oleh

Pisah Sambut Dandim 1004 Kotabaru, Letnan Kolonel Inf Rony Fitriyanto Katakan Ini

KOTABARU, koranbanjar.net – Dalam acara pisah sambut Komandan  Kodim 1004 Kotabaru antara Letnan Kolonel Arh Samujiyo Kepada Letnan Kolonel Inf Rony Fitriyanto Di Gedung Paris Berantai Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, dalam sambutannya, Letnan Kolonel Arh Samujiyo menyatakan telah mendukung penuh pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan program bersama untuk mensejahterakan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Letnan Kolonel Arh Samujiyo kepada Bupati Kotabaru, Sayed Jafar yang berhadir dalam acara pisah sambut tersebut.

“Niat awal saya bertugas di Kabupaten Kotabaru ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam program bupati, visi dan misinya, argobisnis serta kepariwisataan,” ujar Samujiyo, Sabtu malam (2/3).

Bahkan, menurut Samujiyo, kesan pertama ia datang di Kotabaru, ia melihat terhampar luas wilayah Kabupaten Kotabaru, namun masih terlantar dan banyak yang belum dimanfaatkan. “Sehingga menjadi tantangan kami selaku Kodim 1004 Kotabaru dalam mensukseskan program pemerintah pusat, yaitu program padi, jangung dan kedelai,” sebutnya.

Dilanjutkan Samujiyo, kita jalankan program jagung karena kita punya alat, lahan dan fasilitasnya. Masyarakat tidak perlu menunggu bertahun-tahun untuk menanaman seperti kelapa sawit yang dalam 5 tahun baru panen. “Kalau kita tanam jagung cuma perlu waktu 4 bulan saja untuk  panen. Modalnya pun tidak terlalu banyak,” tuturnya.

Sementara Dandim 1004 yang baru, Letnan Kolonel Inf Rony Fitriyanto menambahkan, selaku Dandim 1004 Kotabaru, saya berharap bisa menjalankan tugas dengan baik dalam menjalankan tugas pokok Kodim 1004, yaitu menyelenggarakan kegiatan eletorial untuk mewujudkan wilayah pertahanan darat yang salah satunya dengan cara bakti TNI atau karya bakti.

“Oleh karena itu, kami dari Kodim 1004 Kotabaru akan mendukung penuh program-program pembangunan atau yang lainya. Efeknya adalah untuk mensejahterakan masyarakat. Kodim 1004 juga siap mendukung penuh kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengatakan, setiap pertemuan pasti ada perpisahan seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. Setelah menjalankan tugas di Distrik Militer Kodim 1004 Kotabaru, kini saatnya bapak Kolonel Arh Samujiyo beserta istri harus meniti karir di tempat yang baru. (dam/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: