Kab Tanah Bumbu

Pintu Gerbang Perlu Diremajakan

TANAH BUMBU – Pintu Gerbang perbatasan Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Tanah Bumbu yang berada di Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu memprihatinkan.
Pintu gerbang yang merupakan pintu masuk ke Kabupaten Tanah Bumbu dari arah Banjarmasin tersebut terkesan tidak diperhatikan alias terabaikan oleh instansi terkait di Kabupaten Tanah Bumbu, padahal Pintu gerbang itu adalah wajah pertama ketika orang berkunjung ke kabupaten yang kaya akan sumber daya alam ini.

Kesan tidak terurus dan tidak diperhatikan ini terlihat pada bangunan pintu gerbang Kabupaten Tanah Bumbu yang sudah kusam karena tidak ada perawatan, sedangkan pada taman yang seharusnya mempercantik keindahan pintu gerbang kabupaten Tanah Bumbu tersebut saat ini rimbun dengan semak belukar.

BACA JUGA  Tim Koran Banjar serahkan Bantuan untuk Ridho

Yang lebih ironis lagi, pada bagian sisi belakang taman pintu gerbang Kabupaten Tanah Bumbu tersebut tidak jarang dibuat tempat oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan perbutan negatif pada malam hari dikarenakan minimnya penerangan pada lokasi tersebut.

Menyikapi hal tersebut, salah seorang tokoh masyarakat yang juga pemerhati seni budaya di Kecamatan Satui, Bambang Sucipto mengutarakan keprihatinannya terhadap bangunan pintu gerbang yang sudah berdiri sejak Tanah Bumbu masih gabung dengan Kotabaru tersebut. Menurutnya sudah selayaknya bangunan pintu gerbang kabupaten yang notabane adalah landmark suatu daerah dan menjadi kesan pertama ketika memasuki Kabupaten Tanah Bumbu itu dipoles dan diperbaiki.

Lebih jauh Bambang berharap agar pada penganggaran periode berikutnya, pemerintah daerah bisa menganggarkan perbaikan pintu gerbang Kabupaten Tanah Bumbu yang berada di Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui, “Kami sebagai warga Satui Kabupaten Tanah Bumbu malu dengan kondisi bangunan pintu gerbang seperti itu, seolah kabupaten kita ini miskin padahal SDA kita melimpah. Masa untuk sekelas pembangunan pintu gerbang kabupaten tidak mampu,” ujarnya.(arn)

BACA JUGA  Capaian Revolusi Hijau Masih Jauh dari Target, ini Harapan Kadishut
Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close