Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin Periode 2019-2024 Dilantik

oleh -60 views
Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin Periode 2019-2024 Dilantik
Pelantikan unsur pimpinan DPRD Kota Banjarmasin, di Gedung DPRD Banjarmasin, Senin (30/9/2019) (foto: abel/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pimpinan DPRD kota Banjarmasin diambil sumpah dan janji jabatan masa bakti 2019-2024, di gedung DPRD Kota Banjarmasin, Senin (30/9/2019).

Pelantikan ini, unsur ketua dan tiga wakilnya sah menjadi definitif. Pelantikan ini dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Pelantikan ini juga dihadiri 41 Anggota DPRD Banjarmasin, tanpa satu pun absen!

Dilantik sebagai ketua Harry Wijaya dari Partai PAN, Wakil ketua HM Yamin dari Partai Gerindra, Hj Ananda dari Partai Golkar) dan Tugiatno dari PDIP.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, dengan dilantiknya unsur pimpinan DPRD Kota Banjarmasin dapat memaksimalkan fungsi ligeslasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. Terlebih menurutnya, rancangan APBD 2020 belum selesai.

“Saya berharap dewan bisa memaksimalkan fungsi ligeslasinya, anggaran dan pengawasan. Karena ada hal mendesak di depan kita yaitu penyelesaian rancangan APBD tahun 2020 yang akan datang,” bebernya kepada koranbanjar.net.

Ibnu Sina berharap dengan terbentuknya Pimpinan dan Alat Kelengkapan Dewan, kinerja Pemerintah Kota Banjarmasin dan DPRD Kota Banjarmasin bisa saling bersenergi.

“Antara Pemerintah Kota dan DPRD Kota Banjarmasin bisa saling besenergi lagi mengemban amanah dari masyarakat,” tutupnya. (mj-28/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan