oleh

Pilkada Banjar Bakal Diramaikan Legislator Senior: Jawaban Andin Diplomatis

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Peta politik menjelang Pilkada Banjar 2020 mendatang terus bergerak dinamis. Kalau tadinya muncul beberapa nama tokoh pemuda yang bakal turut meramaikan Pilkada Banjar, belakangan juga mencuat nama tokoh politik yang berlatar belakang sebagai anggota dewan.

Setiap warga negara berhak mendapat kesempatan untuk ikut bertarung dalam pesta demokrasi, pemilihan kepala daerah. Tidak terkecuali dengan anggota DPRD Provinsi Kalsel dari PDIP, H. Achmad Rivani, MM atau mantan anggota DPRD Banjar 2 periode Abdul Basit.

“Ada beberapa tokoh politik yang mungkin punya keinginan, termasuk saya. Kalau memang memungkinkan maju sebagai Bupati Banjar melalui jalur independen, mengapa tidak?” ungkap Abdul Basit saat dikonfirmasi koranbanjar.net, belum lama tadi.

Paling penting itu, menurutnya, mendapat dukungan masyarakat terlebih dulu. Jika masyarakat menginginkan, kemudian peluangnya memang ada, dia akan maju sebagai salah satu calon.

Hal senada dikemukakan H Achmad Rivani, MM saat dihubungi koranbanjar.net malam tadi. “Ada rencana, tapi masih melihat situasi politik dulu. Yang jelas, saya akan turun ke masyarakat, sambil melihat respon masyarakat Kabupaten Banjar,” ujar H Rivani singkat.

Berbeda dengan tokoh pemuda yang merupakan kader Partai Golkar, Andin Sofyan Noor, dia mengutarakan statemen yang cukup diplomatis.

“Untuk maju Pilkada, sampai saat ini belum ada niat, sepanjang masih ada orang-orang yang lebih senior dan berpengalaman lebih daripada saya. Kecuali memang sudah tidak ada lagi, insyallah saya akan pikirkan untuk maju Pilkada,” ucapnya.(sir)

Komentar

Berita Terkini