oleh

Petugas SPBU Turut Berbagi di Momen Haul

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Tak hanya sejumlah masyarakat di berbagai daerah, kegiatan berbagi kepada warga di momen haul ke-15 KH Muhammad Zaini Ghani atau Guru Sekumpul juga turut dilakukan pihak SPBU Lingkar Selatan, Jalan Gubernur Soabardjo, Banjarmasin.

Mereka membagikan nasi bungkus, berbagai kue dan air mineral gratis kepada para jamaah haul yang mampir di SPBU, Minggu (1/3/2020) pagi.

“Kami juga ingin mendapatkan berkah dari haul Abah Guru (sebutan lain Guru Sekumpul, Red),” ujar koordinator lapangan sekaligus pengawas SPBU Lingkar Selatan, Sujatmiko Miko.

Dia berharap kegiatan berbagi makanan gratis saat haul Guru Sekumpul ini rutin mereka lakukan setiap tahun. “Mudahan juga bingkisan yang dibagikan makin bertambah agar bertambah juga berkahnya,” ucapnya.

Kegiatan berbagi makanan gratis kepada warga saat acara puncak haul Guru Sekumpul yang setiap tahunnya dilaksanakan di Jalan Sekumpul, Martapura itu, sudah menjadi tradisi rutin masyarakat di berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Selain makanan, ada juga masyarakat yang menyediakan berbagai jasa secara gratis untuk memudahkan perjalanan para jamaah menuju Sekumpul. Sebut saja jasa tambal ban kendaraan gratis, penginapan gratis, angkutan gratis.

Banyak masyarakat percaya kegiatan berbagi tersebut merupakan salah satu karomah yang dimiliki Guru Sekumpul. (yon/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: