oleh

Petugas Parkir Juga Mendulang Rezeki di Kalsel Expo 2018

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Acara Kalsel expo malam nanti, Selasa (04/09) akan berakhir, terlihat pengunjung pun semakin banyak sejak siang hari, apalagi malam nnati kaan ada penampilan dari grup band papan atas Gheisa dan dipastikan penonton akan semakin membeludak.

Di sisi lain, pagelaran tersebut tentu akan membawa berkah tersendiri pada petugas parkir yang berada di sekitar lokasi. Salah satunya Taufik (28), warga Banjarbaru yang sedari siang dia mulai berjaga hingga malam nanti.

Dalam satu hari saja, diakui Taufik, selama acara Kalsel expo ini berlangsung dia bisa memperoleh penghasilan hingga Rp400.000 lebih, tentunya uang tersebut akan disetorkan kepada kepala petugas parkir yang mereka sebut “Bos Parkir”.

“Kalau pas ada acara gini parkir motornya sampai penuh banget mas, untuk tarif sendiri dipatok Rp3000 untuk motor dan Rp5000 untuk mobil,” ungkap Taufik.

Taufik juga menceritakan ada kejadian yang kurang mengenakkan, yaitu salah satu pengguna parkir kehilangan helm, dan lapor ke petugas parkir, tak perlu berapa lama, petugas yang berjaga pun segera konfirmasi kepada ‘bos parkir’, dan langsung diberi uang pengganti kepada korban yang kehilangan helm di lokasi.

“Ada yang kehilangan helm, dan bilang ke kami, kemudian dari pihak pengelola parkir langsung diganti dengan uang, tapi saya enggak tahu berapa jumlah uangnya,” beber Taufik.

Bagaimana pun, acara Kalsel expo ini menjadi berkah kepada orang-orang tertentu seperti Taufik contohnya.

“Alhamdulillah, ya ada aja rezeki dari sini mas,” ujar Taufik mengucap syukur.(ren/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: