Petugas Dishub Kotabaru Bersihkan Kendaraan Yang Parkir Di Bahu Jalan

oleh -93 views
Petugas Dishub Kotabaru Bersihkan Pengguna Kendaraan Parkir di Badan JalanPetugas Dishub Kotabaru Bersihkan Pengguna Kendaraan Parkir di Badan Jalan
Salah Satu Mobil yang Parkir di Bahu Jalan. (foto:icah/koranbanjar.net)

KOTABARU, koranbanjar.net- Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru, mendatangi Jalan Pangeran Indra Kusuma Negara depan perkantoran Bupati dan sejumlah gedung Abdi Negara, Kamis (23/10/19) siang.

Mereka berteriak-teriak menggunakan pengeras suara (toa) lantaran sejumlah mobil dan kendaraan masih parkir di sisi kanan-kiri jalan,  sehingga jalan yang ada menjadi sempit dan menyulitkan pengendara lalu lintas.

Sementara itu para ASN justru juga sering parkir di bahu jalan, padahal sudah disediakan tempat parkir di samping kantor BPKAD dan area Kantor Bupati.

Tak hanya itu, pengguna atau pejalan kaki juga merasa terganggu dengan adanya parkir liar tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru Adi Sutomo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut merupakan tugas rutin Dishub Bidang Perhubungan Darat untuk pengawasan terhadap pemilik kendaraan atas pengguna jalan di rambu larangan parkir.

“Parkir yang sudah ditentukan di halaman BPKAD untuk ASN dan tamu, di samping itu juga parkir di dalam pagar halaman gedung Abdi Negara di mana itu dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan tamu atau ASN itu, ” katanya

lebih lanjut, ia juga mengharapkan kepada semua ASN atau TNP untuk dapat bekerjasama dalam menjaga keamanan.

“Karena keselamatan dan kenyamanan jalan dan pengguna jalan itu perlu, dan tentunya peningkatan kesadaran semua pihak termasuk masyarakat, agar tidak sampai terjadi kecelakaan, ” paparnya

Sementara itu, salah satu warga, Awan mengatakan, para warga juga berharap agar ASN yang ada di lingkup perkantoran Gedung Abdi Negara dan Kantor Bupati agar tidak parkir di bahu jalan tersebut.

“Jalan ini malah makin sempit, padahal arus lalu lintas cukup padat apalagi siang dan sore, ” pungkasnya (cah

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan