Peserta Raimuna Nasional XII Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten HSS 2023 Resmi Dilepas

Pelepasan peserta Raimuna Nasional XII Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2023, Selasa (8/8/2023). (Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/Koranbanjar.net)
Pelepasan peserta Raimuna Nasional XII Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2023, Selasa (8/8/2023). (Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/Koranbanjar.net)

Bertempat di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten HSS dilaksanakan pelepasan peserta Raimuna Nasional XII Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2023, Selasa (8/8/2023).

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.netPeserta rombongan Raimuna Nasional (Rainas) tersebut secara resmi dilepas oleh Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten HSS Nordiansyah, yang dalam kesempatan ini mewakili Bupati HSS Achmad Fikry selaku Ketua Mabicab HSS dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad selaku Ketua Kwarcab HSS.

Raimuna Nasional XII Tahun 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 14 – 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, sebagai ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega usia 16 – 25 Tahun dari seluruh Indonesia.

Pimpinan kontingen, Rizani menjelaskan bahwa para peserta merupakan Pramuka Penegak Dan Pandega yang telah berhasil menjadi peserta dengan poin tertinggi pada saat pelaksanaan Kegiatan Raimuna Cabang XII Hulu Sungai Selatan yang di ikuti oleh 13 Gugus Depan.

Dengan jumlah peserta sebanyak 38 orang, diantaranya 22 Orang Peserta Putra, dan 16 Orang Peserta Putri.

Rizani juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Hulu Sungai Selatan, para OPD, Perbankan dan PT Antang Gunung Meratus yang telah memberikan dukungan penuh, baik secara moral dan materi serta membantu memfasilitasi untuk terlaksananya dan suksesnya kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten HSS Nordiansyah yang membacakan sambutan tertulis dari Bupati HSS mengucapkan selamat kepada para peserta Raimuna Nasional yang dilepas pada hari ini.

Ia mengatakan peserta Raimuna Nasional yang dilepas merupakan orang-orang pilihan dari sekian banyak anggota Pramuka yang memperoleh kesempatan untuk mewakili Hulu Sungai Selatan pada ajang Raimuna Nasional tahun ini.

“Untuk itu kami berharap dengan keikutsertaan kita dalam Raimuna Nasional ini akan memberikan manfaat yang besar bagi para peserta. Utamanya dalam rangka menyiapkan anda semua sebagai generasi muda dalam menyongsong masa depan dengan memberikan bekal yang cukup melalui kegiatan Raimuna Nasional yang akan kalian ikuti,” tuturnya.

Nordiansyah juga mengharapkan dengan kegiatan ini akan terbentuk mental dan sikap yang dilandasi semangat agar para pemuda menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI, menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna sehingga mampu membangun diri dan masyarakat lingkungannya.

“Saya percaya kalian semua yang mengikuti Raimuna kali ini adalah orang-orang pilihan yang akan dapat menjaga kekompakan dan menjaga nama baik Kontingen Cabang Hulu Sungai Selatan di event kali ini,” pungkasnya. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *