oleh

Peserta Pesantren Ramadhan Antusias ikuti Lomba

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Selama empat hari pelaksanaan pesantren Ramadan, siswa terlihat khidmat dan antusias mengikuti setiap agenda kegiatan, salah satunya terlihat saat lomba yang diadakan pada Rabu (15/5).

Selain diisi dengan kegiatan seperti tadarus Al-Qur’an, sholat dhuha dan sholat dzuhur berjamaah, serta materi keagamaan, pesantren ramadan juga diisi dengan beberapa lomba.

Lomba yang diselenggarakan diantaranya loma adzan dan tausiyah yang diadakan pada Rabu (15/5), lomba tilawah dan menyanyi religi yang diadakan pada Kamis (16/5).

“Masing-masing diwakili oleh perwakilan kelas. Terutama untuk lomba tausiyah, setiap kelas harus mengirimkan perwakilan putra dan putri.” ujar Naufal yang merupakan panitia lomba.

Senada dengan itu, Khorisa, salah satu peserta lomba tausiyah mengungkapkan bahwa ia sangat antusias dan senang sekali mengikuti lomba ini.

“Dengan mengikuti lomba tausiyah ini bukan hanya melatih saya menyampaikan ilmu dan tampil di depan umum, namun juga menjadikan saya berfikir bagaimana menjadi generasi millenial yang berkarakter untuk menghadapi perkembangan zaman,” terangnya.

Ketika ditanya tentang persiapannya, Risaa panggilan akrabnya menjawab, persiapan yang dilakukannya dengan memahami dan menguasai materi yang akan saya sampaikan dan berlatih.

“Tampil dengan durasi yang ditentukan namun tetap bisa melakukan interaksi bersama audiens,” tutupnya. (tm/maf)

Komentar

Berita Terkini