oleh

Peserta “KAHUNG JOURNEY” Menuju Kahung Besar, Begini Persiapannya…  

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Kegiatan “KAHUNG JOURNEY” yang digelar Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, 30 Maret hingga 01 April 2018 di Lembah Kahung Desa Belangian, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, terus berlanjut.

Para peserta kegiatan fun hiking “KAHUNG JOURNEY” yang dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Bakti Rimbawan dan Hari Hutan Sedunia, baik dari lingkup SKPD, peserta lomba fotografi, Mapala, Tim Medis, Tim Keamanan mendapatkan arahan mengenai teknis kegiatan esok hari dari panitia acara di lapangan Desa Belangian, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Arahan disampaikan Koordinator Lapangan, Lanang Budi Wibowo, S.Hut,MP.

Peserta fun hiking  esok hari direncanakan memulai pada jam 07.00 pagi, menuju air terjun kahung besar. Semua peserta akan diantar tim trail menuju shelter pertama atau shelter kembar secara bertahap.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Dr Hanif Faisol Nurofiq, S. Hut, MP melalui Sekretaris Dishut, DR. Rahmaddin pada press release yang diterima koranbanjar.net.

Rahmaddin menambahkan, kemudian masing-masing peserta melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan sesuai kondisi kemampuan peserta. Sebab panitia hanya memberikan batas waktu hingga pukul dua siang.

“Apabila peserta tidak mampu mencapai tujuan pada jam yang sudah ditentukan, maka para peserta DIWAJIBKAN ‘balik kanan’ pulang kembali menuju Desa Belangian. Hal ini dilakukan demi keamanan seluruh peserta kegiatan,” ungkapnya.

Dijelaskan pula, panitia dalam hal ini sudah menempatkan para tim radio (komunikasi), tim keamanan, tim medis dan tim evakuasi disetiap pos jalur fun hiking untuk menghindari dan meminimalisir hal-hal terburuk yang terjadi.(humas dishut kalsel/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: