oleh

Peserta Diklatpim Tingkat II Diajak City Tour Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani melepas kegiatan City Tour Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat II Angkatan XIV Tahun 2018 di depan Balai Kota Banjarbaru, Sabtu (04/08) lalu. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Badan Pengembangan Badan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. M. Nispuani melaporkan bahwa jumlah peserta Diklampim Tingkat II Angkatan XIV Tahun 2018 ini terdiri dari 60 orang peserta yang kebetulan dari tuan rumah Banjarbaru ada 2 orang yakni Kepada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Hidayaturrahman dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Marhain Rahman.

Para peserta kita ini akan mengikuti proses belajar selama 4 bulan kurang satu minggu yang dimulai dari 31 Juli 2018 dan insya Allah berakhir pada 23 November 2018

“Kami berbahagia sekali, Pak Walikota memberikan kesempatan kepada kami untuk melihat Banjarbaru seutuhnya. Sehingga paling tidak kawan-kawan peserta Diklatpim ini juga bisa langsung melihat Banjarbaru karena kalau mau ke Banjarmasin kan lewat-lewat aja gitu. Nah, pada kesempatan ini kita bisa melihat lebih jauh banjarbaru dengan seutuhnya,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani mengatakan selamat kepada para peserta yang bisa mengikuti Diklampim tingkat II.

“Karena dulu saya nggak pernah ikut sampai Diklampim II, saya cuma sampai Diklatpim tingkat III,” ujarnya sembari tersenyum.

Nadjmi mengucapkan selamat datang kepada peserta dan mengatakan bahwa 4 bulan ke depan mereka akan berinteraksi di kota ini. Selain itu, seperti biasa Nadjmi menceritakan sejarah dan keadaan kota Banjarbaru saat ini.

Usai acara, Nadjmi mengatakan kepada koranbanjar.net bahwa diklat yang pesertanya bukan hanya dari Kalimantan Selatan tapi juga dari provinsi lain ini khusus ia sediakan waktu untuk memfasilitasi city tour di Kota Banjarbaru

“Tujuannya agar peserta datang kembali membawa keluarga dan mempromosikan kota kita ini. kita bangun ikon kota ini sebagai kota kunjungan dan tahun depan kita tetapkan sebagai tahun berkunjung ke Banjarbaru,” ucapnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: