Tak Berkategori  

Perusahaan Peduli Bantu APD Petugas Medis di Balangan

Pemerintah Kabupaten Balangan terima bantuan alat pelindung diri (APD) petugas medis di Balangan, dari sebuah perusahaan tambang batubara dan perbankan, Rabu (15/4/2020).

PARINGIN,koranbanjar.net Pemkab Balangan melalui Bupati Ansharuddin menerima bantuan APD petugas medis di Balangan, yang diserahkan PT Adaro Indonesia, Bank BRI cabang Amuntai, serta Disnakertrans Kabupaten Balangan, bertempat di halaman kantor Bupati Balangan di Paringin.

Bantuan tersebut berupa APD ditambah alat pencuci tangan dan masker yang siap dibagikan untuk menangani wabah Covid-19 ini.

Bupati Balangan Ansharuddin mengatakan, ada sejumlah bantuan yang siap dibagikan ke beberapa tempat khusus untuk tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

“Untuk tahap awal APD ada 50, masker 200 ,tempat cuci tangan sudah lengkap, dan telah di serahkan kepada Dinas Kesehatan. Nantinya APD ini akan dibagikan ke rumah sakit, Puskesmas, baju seragam tutup, sepatu, sarung tangan, terangnya.

Ansharuddin menyebutkan, masker yang telah diberikan ini juga akan siap dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan raya.

Masker ini nanti anggota DPRD Balangan dari Komisi 2 dan 3 akan membagi di jalan-jalan raya.

Dengan adanya bantuan ini, mampu menambah beberapa fasilitas yang tentunya bisa membantu para Tim Gugus Tugas Kabupaten Balangan dalam memutus mata rantai Covid-19.

Ansharuddin berharap, agar pandemi Covid-19 ini, bisa segera hilang di daerah Kabupaten Balangan bahkan seluruh Indonesia. (kominfobalangan/dya)