Banjar  

Pertemuan Forum Multi Pemangku Kepentingan Daerah Program YESS di Kabupaten Banjar

Sekda Banjar HM Hilman membuka resmi Forum Multi Pemangku Kepentingan Daerah Program YESS Kabupaten Banjar Tahun 2023, di Sky Pavilion Center, Kecamatan Kertak Hanyar, Kamis (25/5/2023) pagi. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Sekda Banjar HM Hilman membuka resmi District Multi Stakeholder Forum (DMSF) atau Forum Multi Pemangku Kepentingan Daerah Program YESS Kabupaten Banjar Tahun 2023, di Sky Pavilion Center, Kecamatan Kertak Hanyar, Kamis (25/5/2023) pagi.

 

BANJAR, koranbanjar.net – HM Hilman menjelaskan, Forum Stakeholder terkait ini mendukung Program Youth Entrepreneurship And Employment Support Service (YESS) untuk petani milenial yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Ia berharap kegiatan ini dapat mencetak petani milenial karena peluang pada sektor pertanian dari hulu sampai hilir sangat besar, seiring dengan kebutuhan pangan yang semakin besar.

“Meningkatnya jumlah penduduk dan keterbatasan sumberdaya baik lahan maupun sumberdaya manusia yang bekerja di bidang pertanian, apalagi kedepannya dengan adanya IKN peluang dari sektor pertanian ini semakin besar,” jelas Hilman.

Lanjut Hilman pada kegiatan ini para stakeholder mendiskusikan program YESS melalui penanggung jawab program sektor pertanian yang dimulai dari produksi sampai pemasaran sehingga para petani dapat memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan kesejahteraan baik untuk diri sendiri maupun masyarakat.

Penanggung Jawab Program YESS Kalimantan Selatan Budi Santoso yang juga Kepala SMK PP Banjarbaru mengatakan, peserta yang mengikuti forum pemangku kepentingan ini antara lain dari SKPD terkait di Kabupaten Banjar dan Perbankan.

”Para pemangku kepentingan dari SKPD terkait menyangkut kebijakan-kebijakan untuk menunjang kepemudaan dan berwirausaha dibidang pertanian,” kata Budi.

 

Kegiatan menghadirkan, narasumber Kepala Bappedalitbang Banjar Hj Siti Hamidah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banjar Hj Siti Mahmudah dan Project Manager PPIU Kalsel Angga Tri Aditya Permana. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *