oleh

Pertama Kali, Simpang Empat Laksanakan Ujian Paket C Berbasis Komputer

SIMPANG EMPAT, KORANBANJAR.NET – Pembukan ujian paket C (setara dengan SMA, red) yang diselenggarakan di SMKN1 Simpang Empat diikuti 67 peserta, Jumat (27/04) pukul 08.39 wita.

Kepala Sekolah SMKN 1 Simpang Empat, Muhammad Ali Muksin, SP. D, MM, kepada koranbanjar.net mengatakan, ujian paket C berbasis komputer tahun 2018 di Kabupaten Banjar baru pertama kali dilaksanakan.

“Jadi untuk melakukan paket C berbasis komputer memang baru yang pertama, namun untuk persiapan kami memang benar-benar siap. Sedangkan Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk umum sudah dilaksanakan selama empat tahun,”  ungkap Kepala Sekolah SMKN 1 Simpang Empat, Muhammad Ali Muksin, SP. D, MM, kepada koranbanjar.net, Jumat (27/04) tadi.

Ali juga mengatakan, ujian paket C berbasis komputer ini dipersiapkan hanya memakan waktu 1 minggu. Selain itu, untuk melaksanakan kegiatan ujian paket C, pihaknya menyediakan 34 komputer dan 4 unit server serta16 laptop.

 “Memang perlu diakui banyak di antara peserta yang  masih canggung dalam mengopresikan laptop atau komputer, bahkan rata-rata gagap di bidang tersebut,” ujarnya.

Hal itu, menurut dia, dikarenakan masih kurang pengetahuan dari peserta yang hadir atau perlunya beberapa kali tahapan pertemuan.

“Jadi harusnya sosialisasi tentang pengerjaan ujian berbasis komputer harus lebih dalam lagi,” tuturnya.

Ali Muksin sangat senang dengan adanya support banyak pihak dalam melaksanakan paket C yang pertama ini. “Untuk kegiatan ini saya sangat senang dan support sekali dan kami mendukung penuh kegiatan ini,” tutupnya.(sen/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: