Pertama di Kabupaten Banjar, Wabup Buka Gelaran MTQ Tingkat TK/TPA

oleh -188 views

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 40 anak mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MQT) tingkat TK/TPA se-Kabupaten Banjar, yang diselenggarakan di Gedung Islamic Center, Martapura, Minggu (27/1/2019) pagi.

MTQ tingkat TK/TPA ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Kabupaten Banjar. Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, membuka MTQ secara resmi. Ia mengataka sangat gembira dan mengapresiasi gelaran MTQ ini.

“Ini salah satu upaya efektif untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Alquran dan mengokohkan akhlak khususnya bagi para generasi muda,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, MTQ tingkat TK/TPA se-Kabupaten Banjar ini adalah salah satu usaha dalam mewujudkan generasi Qur’ani yang unggul.

“Anak di usia dini harus sudah dibiasakan membaca Alquran. Karena semakin sering kita membaca Alquran, menghayati dan merenungkan ayat-ayat yang terkandung di dalamnya secara sungguh-sungguh akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta ketenangan batin,” terang Wabup yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Banjar ini.

Ia berharap, MTQ tingkat TK/TPA se-Kabupaten Banjar tersebut dapat menghasilkan generasi berkualitas yang ahli di bidang Alquran.

“Mari kita jadikan kegiatan MTQ ini sebagai sarana untuk mendekatkan Alquran kepada anak-anak. Dan saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung dan berpartisipasi mewujudkan hal yang menjadi tujuan kita bersama ini,” serunya. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan