oleh

Persiapan Ujian Sekolah, Tim Kurikulum Ikuti Bimtek

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Menghadapi ujian sekolah (US) bagi kelas XII, tim kurikulum SMK PP Negeri Banjarbaru ikuti bimbingan teknis (Bimtek) persiapan US, yang akan dimulai Senin (2/3/2020) hingga Selasa (10/3/2020).

Bimtek persiapan US SMK Tahap 1 TP 2019/2020 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, selama tiga hari di Hotel Nasa Kota Banjarmasin, mulai 24 sampai 26 Februari 2020.

SMK-PP N Banjarbaru mengirimkan satu orang perwakilan, Wakasek Kurikulum Airin Nurmarita, yang kali ini bertemu Wakasek dan Pengawas Sekolah dari sekolah lain, dengan jumlah peserta sekitar 60 orang.

Airin menjelaskan, mereka mendapatkan materi berupa Penyelenggaraan US, Sosialisasi Permendikbud Nomor 43 Tahun 2019, Penyusunan kisi-kisi soal US, Penyusunan soal US (HOTS), Penyusunan POS US, Panitia US, Peran MGMP, Evaluasi US, RTL US, Kriteria kelulusan, dan Penilaian US.

“Bimtek ini kami mendapatkan informasi yang benar dan valid terkait dengan Permendikbud Nomor 43 Tahun 2019, dan tentunya mengetahui secara rinci tentang Penyelenggaraan Ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan sekolah,” katanya. (wd/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: