oleh

Persiapan Haul Abah Guru Sekumpul, PUPR Kalsel Perluas Jembatan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Acara Haul Abah Guru Sekumpul yang dilaksanakan tahun depan nampaknya sangat dipersiapkan lebih matang. Sebab, saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kalimantan Selatan (PUPR Kalsel) sedang gencar melakukan perluasan jembatan pada dua ruas jalan menuju makam Guru Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul di Jalan Pendidikan dan Jalan kearah Bincau, Selasa (3/12/2019) siang.

“Jembatan yang sebelumnya lebar tiga meter, kita perluas menjadi tujuh meter. Insya Allah, akhir tahun ini selesai,” ujar Kadis PUPR Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar kepasa awak media usai menghadiri acara Hari Bhakti PUPR ke 74 di Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru.

Roy menjelaskan, selain memperluas dua jembatan tersebut. Pihaknya juga akan memuluskan atau memperhalus akses baru salah satu jalan alternatif Mataraman-Sungai Ulin.

“Sebagai jalan alternatif menuju makam Guru Sekumpul terutama bagi masyarakat yang berasal dari Hulu Sungai dan Kaltim,” katanya.

Dirinya menerangkan, jalan akses baru itu dialokasikan tahun depan dan akan membangun tiga jembatan baru.

“Kita sudah anggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) kurang lebih Rp.40 miliar,” bebernya.

Menurutnya, saat ini untuk tahapan sudah memasuki persiapan lelang. Ia mengharapkan, bulan Desember ini sudah lelang agar tahun depan bisa segera dikerjakan. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan