Persemar Target Lolos Zona Kalimantan Selatan

Calon pemain skuat Persemar ikuti seleksi di Stadion Mini Barakat Martapura, Minggu (27/6/2021) sore. (Foto: dya/koranbanjar.net)

Menghadapi Liga 3 Zona Kalimantan Selatan (Kalsel), Persatuan Sepakbola Martapura alias Persemar mempunyai target lolos zona Kalsel. Mereka mulai mempersiapkan diri dengan seleksi ketat pemain bakal berlaga nanti, Minggu (27/6/2021) siang di Stadion Mini Barakat Martapura.

BANJAR,koranbanjar.net – Puluhan pesepakbola muda yang berusia antara 18 tahun sampai 22 tahun atau kelahiran 1999 hingga 2003, nampak berkumpul di sisi lapangan Barakat Martapura.

Kehadiran pemain-pemain muda berbakat ini untuk mengikuti seleksi sebagai pemain Persemar, dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Kalsel yang bakal digelar Agustus 2021.

Seleksi untuk membentuk skuat Persemar FC, adalah hari kedua setelah sehari sebelumnya juga dilaksanakan seleksi beberapa pemain.

Seleksi disaksikan langsung Manajer Persemar FC H Muhammad Rofiqi, didampingi Muhammad Hasan dan pemain senior Persemar FC maupun pelatih.

Muhammad Rofiqi yang ditemui koranbanjar.net di Stadion Mini Barakat Martapura, mengemukakan, ada dua tahapan seleksi lagi yang harus diikuti oleh para calon pemain skuat Persemar.

Manajer Persemar Martapura H Muhammad Rofiqi. (Foto: dya/koranbanjar.net)

“Kita seleksi untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik, karena kita menargetkan lolos Liga 3 Wilayah Kalimantan Selatan,” optimisnya, Minggu (27/6/2021) sore.

Latihan intensif akan segera digeber setelah melalui seleksi.  Berlatih di Stadion Mini Barakat Martapura dan di Stadion Demang Lehman Martapura.

“Mudah-mudahan dari seleksi ini ada talenta dan bakat baru yang kita temukan dari Kabupaten Banjar, bahkan bisa bermain ke tingkat nasional,” kata Rofiqi.

Seleksi pada hari ini telah tersaring 25 orang ditambah 5 orang cadangan, dari 79 pesepakbola yang mengikuti seleksi.

Sebagai gambaran maka kompetisi Liga 3 Wilayah Kalsel terbagi dalam dua grup, akan diikuti oleh 14 klub sepakbola di Kalsel.

Untuk Grup A terdiri Batulicin Putera 69 FC dari Tanah Bumbu, Perseam Amuntai Hulu Sungai Utara, PS Kab Tapin Binuang, Gasib Barabai Hulu Sungai Tengah, Persetala Tanah Laut, Persebaru Kota Banjarbaru, dan PS Talenta Banua Kabupaten Banjar.

Sedangkan  Grup B bercokol Perseran Rantau Kabupaten Tapin, Persepan Pagatan Tanah Bumbu, Persehan Marabahan Barito Kuala, Peseban Kota Banjarmasin, Kotabaru FC, Barabai FC Hulu Sungai Tengah dan Persemar Martapura Kabupaten Banjar.

PSSI dipastikan menggelar kompetisi sepakbola tanpa kehadiran penonton sesuai protokol kesehatan (prokes) agar tidak ada kerumunan dimasa pandemi covid-19.

Kompetisi digelar dengan sistem home turnamen, hanya ada satu tuan rumah pada setiap grup. (dya)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *