oleh

Perpisahan Raudatul Athfal Banjarbaru, Nadjmi: Terima Kasih Para Guru Telah Membangun Karakter Anak-anak yang Religius

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 430 anak yang berasal dari 19 lembaga Raudatul Athfal (RA) yang masing-masing didampingi orang tuanya, memenuhi GOR Rudy Resnawan yang terletak di jalan Trikora, Banjarbaru, Kamis (03/05).

Acara yang mengambil tema “Dengan Perpisahan Bersama Anak-Anak Raudhatul Athfal, kita tingkatkan ukhuwan islamiyah dan terjalinnya silaturahmi” ini, juga diramaikan oleh penampilah anak-anak Raudatul Athfal yang menunjukkan kebolehannya di atas panggung.

Disaksikan oleh Walikota Banjarbaru, para guru dan orang tua, para santri pun menunjukkan kebolehannya. Mulai dari menari, hafalan surat Alquran, hafalan asmaul husna serta drum band dan penampilan lainnya. Tanpa malu, mereka pun menunjukkan bakat, kebolehan, dan kepandaian mereka di hadapan hadirin. Tak jarang, tingkah lucu mereka memunculkan gelak tawa.

Kepala Kemenag Kota Banjarbaru, H. Zainal Ilmi yang turut hadir menuturkan bahwa kehadiran Walikota Banjarbaru menunjukkan kepedulian Pemerintah Kota Banjarbaru terhadap pendidikan anak Radhatul Athfal yang ada di Banjarbaru.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah membantu membentuk karakter masyarakat Banjarbaru.

“Karena tanpa disadari, para guru telah membangun dasar pendidikan karakter anak-anak yang religius, beretika/sopan santun dan cinta tanah air. Orang Tua dan para guru adalah orang-orang hebat. Karena tidak mudah menjadi guru bagi anak-anak yang memiliki tingkah polah lucu dan lugu, sehingga guru dituntut memiliki kesabaran ekstra,” ucapnya.

Nadjmi berharap, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh para guru menjadi catatan amal jariah, karena apa yang didapat di Raudatul Athfal, akan menjadi landasan bagi anak-anak ketika mereka besar nanti.

Acara diakhiri dengan penyerahan Ijazah dan pengalungan pita secara simbolis sebagai tanda kelulusan kepada perwakilan anak-anak dari semua Raudhatul Athfal.(humaspemkobjb/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: