oleh

Perkembangan Rehabilitasi Jalan dan Jembatan di Kalsel

Kementerian PUPR menyiapkan anggaran, lebih dari Rp 248,7 miliar dalam tahun 2020 hingga 2022. Untuk perbaikan ruas jalan dan jembatan, di Jalan Handil Bakti atau Anjir Serapat dan Lingkar Bypass Km 17.

BATOLA, koranbanjar.net – Pengerjaan dilakukan selama tiga tahap, mulai tahun 2020 senilai Rp 34,5 miliar. Meliputi preservasi rekonstruksi jalan, preservasi jembatan, pelebaran jalan menuju standar, pemeliharaan rutin, dan rekonstruksi jembatan.

Perbaikan ini berada di Jembatan Tanipah, Pematang Panjang, Jembatan Martapura III, Jembatan Sungai Alalak, dan Jembatan Sei Ramania.

Adapun, pelebaran jalan menjadi standar nasional, penanganan drainase, trotoar, dan fasilitas keselamatan jalan. “Insyaallah, perbaikan dimulai pada awal bulan Oktober nanti,” lanjutnya.

Tahap dua, tahun 2021 dianggarkan Rp 101,8 miliar untuk rekonstruksi atay rehabilitasi jalan, preservasi jembatan, pelebaran jalan menuju standar, rekonstruksi jembatan, dan pemeliharaan rutin.

Tahun ketiga, tahun 2022 alokasi anggaran Rp 106,3 miliar untuk penyelesaian rehabilitasi jalan, pelebaran jalan menuju standar, pemeliharaan rutin, dan rekonstruksi jembatan. (ykw)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: