Peringati Sumpah Pemuda Di Kodim 1008/Tanjung

oleh -100 views
Peringati Sumpah Pemuda Di Kodim 1008/Tanjung
Peringati Sumpah Pemuda di Makodim 1008 Tanjung. (Foto: Maulida/koranbanjar.net)

TANJUNG, koranbanjar.net – Ikut memeriahkan hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Kodim 1008/Tanjung turut menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Nanggala Makodim 1008/Tanjung Jl Jaksa Agung Soeprapto Tanjung Kabupaten Tabalong, Senin (28/10/19) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapten Inf Hartoto, Komandan Upacara Kapten Inf Uung Sutandi, Perwira Upacara Kapten Inf Dwi Prayitno, dan upacara diikuti seluruh anggota Kodim dan PNS.

Kapten Inf Hartoto membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Peringatan Upacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini yang mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”.

Tema besar tersebut diambil atas dasar komitmen dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pemuda yang memiliki karakter tangguh, memiliki moral dan kinerja serta beriman bertaqwa, berintegrasi tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab , kerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas.

Pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, di satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi,” katanya.

Sehingga, sambung dia, memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan, dalam pengembangan sumber daya manusia serta daya saing.

Tema bersatu kita maju untuk semua komponen bangsa, untuk pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda Indonesia bisa lebih maju.

Pemuda Indonesia maju adalah pemuda yang mempunyai karakter, kapasitas kemampuan inovasi kreativitas yang tinggi serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Akhirnya saya ucapkan selamat hari sumpah pemuda ke-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada kita semua,” tutup Kapten Inf Hartoto membacakan amanat. (mj-26/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan