AdvertorialKab Banjar

Peringati Maulid Nabi di Mesjid Al Karomah, Ini Pesan Habi Toha Ba`agil

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Ribuan jamaah hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di ruang induk Masjid Agung Al Karomah Martapura, Kabupaten Banjar Jumat (9/11) malam.

Terlihat masyarakat kota yang berjuluk Serambi Mekkah ini begitu antusias. Terbukti, kedatangan para jamaah dari berbagai daerah Kabupaten Banjar memenuhi hampir setiap sudut mesjid kebanggaan warga Martapura ini.

Papa kesempatan tersebut Saidi Mansyur menyelipkan pesan agar berhati-hati dalam menyebarkan berita dan informasi karena maraknya hoaks.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa cinta kepada Rasulullah. Pada kesempatan ini saya menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk selalu waspada, dan pandai memilah berita serta tidak membuat dan menyebarkan berita bohong atau hoaks, yang dapat memprovokasi serta merusak kerukunan bermasyarakat,” ujar Wabup.

Peringati Maulid Nabi di Mesjid Al Karomah, Ini Pesan Habi Toha Ba`agil

Sementara ceramahnya Habib Jamal bin Toha Ba’agil menyampaikan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan karunia besar hamba sebagai umatnya.

“Dengan memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW, kita harus lebih meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT, yang dengannya kita menjalankan ajaran yaitu sunnah-sunahnya baginda Rasulullah SAW dan meyakini kebenarannya. Karena dengan petunjuk Nabi Muhammad SAW kita bisa diselamatkan perkara dunia dan akhirat,” pesan Habib.

Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar Pemkab Banjar, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar, dan Nadzir masjid Agung Al Karomah Martapura. Turut hadir Wakil Bupati H Saidi Mansyur beserta Forkopimda Kabupaten Banjar, Kepala SKPD Kabupaten Banjar serta Habaib dan Ulama di Kabupaten Banjar, dan sebagai pengisi ceramah Habib Jamal bin Toha Ba’agil dari Batu, Malang. (dra)

Tinggalkan Balasan

Close