Baznas

Peringatan Peristiwa Isra’ Mi’raj Dilaksanakan Oleh Pemko Banjarbaru, Al Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsy Hadir Sebagai..

  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Peringatan Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad saw Tahun 1439 H, dilaksanakan Pemerintah Kota Banjarbaru bekerjasama dengan Badan Pengelola Masjid Agung Al Munawarrah Banjarbaru, Jum’at malam (06/04).

Tausiah pada acara ini disampaikan oleh Pimpinan Mejelis Dzikir Watadzikir Sirrul Musthofa Jakarta, Al Habib Muhammad bin Abdurrahman Al Habsy.

Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Al Munawarrah Banjarbaru, Said Abdullah menyampaikan terima kasih kepada para jamaah yang bisa berhadir di Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru, dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439.

“Ucapan terima kasih dan selamat datang di Kota Banjarbaru juga kami disampaikan kepada Al Habib Muhammad bin Abdurrahman Al Habsy Pimpinan Mejelis Dzikir Watadzikir Sirrul Musthofa Jakarta selaku penceramah,” ujarnya.

Walikota Banjarbaru. H. Nadjmi Adhani mengucapkan selamat datang di Banjarbaru kepada Al Habib Muhammad bin Abdurrahman Al Habsy.

“Pada peristiwa Isra Mi’raj ini Rasulullah saw mendapat perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari semalam dan pada bulan ini juga bertepatan dengan hari jadi Kota Banjarbaru yang ke-19. Semoga dengan bertambahnya usia dapat membuat kota ini dapat lebih baik lagi dalam melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta melakukan inovasi disegala bidang,” ujarnya.

peringatan isra' mi'raj nabi besar muhammad saw di masjid munawarrah

Al Habib Muhammad bin Abdurrahman Al Habsy menyampaikan tentang kisah perjalanan Rasulullah saat melakukan perjalanan dari Masjidil Aqsha menuju Masjidil haram yang hanya ditempuh dalam waktu semalam, dan dalam perjalanan itulah Rasulullah mendapat perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu. Juga mengingatkan tentang Nabi Adam as yang diusir karena melakukan satu dosa saja, yakni memakan buah khuldi.

Al Habib Muhammad bin Abdurrahman Al Habsy juga mendo’akan Kota Banjarbaru menjadi sebuah kota yang aman, damai, makmur yang menjadi impian semua ummat, yakni baldatun thoyyibatun wa rabbun ghaffur.(humprobjb/ana)

  • Bagikan