Peringatan Hari Pahlawan, Ketua DPRD Kotabaru Terharu Memimpin Upacara di Makam Pahlawan

  • Bagikan
Ketua DPRD Kotabaru saat menabur bunga di Makam Pahlawan (Sumber Foto: Istimewa)

Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada  10 November 2021, di Kabupaten Kotabaru dipimpin Ketua DPRD Syairi Mukhlis. Ini juga menjadi tradisi para pejabat tinggi di Kabupaten Kotabaru, entah itu dari TNI/Polri Pemerintah Daerah, Anggota DPRD, hingga Kejaksaan Negeri Kotabaru serta stakeholders-stakeholders lainnya.

KOTABARU, koranbanjar.net – Selain melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, di 10 November 2021 kemarin. Jajarannya juga melakukan aksi tabur bunga di Makam Pahlawan Batuah yang ada di Jalan Raya Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru.

Dalam hal ini, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengatakan, ada rasa bangga tersendiri menjadi inspektur dalam Upacara pada peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan sebelum tabur bunga di Makam Pahlawan Batuah Kotabaru.

“Telah menjadi agenda rutin dalam peringatan Hari Pahlawan kita melaksanakan upacara penghormatan dan saya dipercaya untuk memimpin upacara, tentu menjadi kebanggaan bagi saya,” kata Syairi, Kamis (11/11/2021).

Ia juga mengatakan, dengan ditunjuk dan dipercaya menjadi pimpinan upacara pada upacara Hari Pahlawan merupakan suatu apresiasi dan kebanggaan tersendiri.

“Tentu saya pribadi merasa bangga atas kesempatan yang diberikan. Pastinya juga merasa haru saat upacara berlangsung karena kita terkenang bagaimana perjuangan para pahlawan melawan penjajah kala itu, dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia,” sebutnya.

Kesempatan itu juga, Syairi mengajak semua pihak untuk bisa mengenang dan mendoakan semoga para Pahlawan yang gugur mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Harapan lainnya adalah agar semua masyarakat dapat meneruskan dan bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita para pahlawan. Dan intinya kita harus selalu mengingat perjuangan mereka,” tandasnya. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *