AdvertorialKota Banjarmasin

Peringatan Hari Ibu: Semangat Memberikan Ruang Prestasi Bagi Perempuan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Diawali tarian Kuda Gepang binaan Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Provinisi Kalsel, peringatan puncak Hari Ibu ke 90 tingkat Provinsi Kalsel, berlangsung semarak.

Peringatan puncak Hari Ibu ke 90 ini dilaksanakan di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (18/12/2018).

Acara dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama istrinya yang merupakan Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, Wakil Gubernur Rudy Resnawan, Forkopimda Kalsel, Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie, Bupati dan Wali Kota beserta istri, Pengurus PKK, Dhrama Wanita, Pimpinan SKPD jajaran Provinsi Kalsel dan para tamun undangan lainnya.

Istimewanya, peringatan puncak Hari Ibu ke 90 ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh wanita Kalsel, di antaranya seperti Farida Hasan Aman, Herlinawati Sjachriel Darham, dan tokoh perempuan lainnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel selaku Ketua Peringatan Hari Ibu ke 90 tingkat Kalsel, Husnul  Khatimah, menjelaskan, tujuan peringatan Hari Ibu ini adalah untuk mewariskan nilai-nilai luhur perjuangan kaum perempuan, terutama generasi muda, untuk melanjutkan semangat perjuangan kaum ibu.

Diutarakannya, pada peringatakan Hari Ibu ke 90 ini juga telah digelar beragam rangkaian acara, di antaranya bakti sosial, jalan sehat, tabur bunga ke Makam Pahlawan serta seminar dengan tema edukasi penguatan peran perempuan di bidang pendidikan dan pembangunan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mengatakan, momen peringatan hari ibu harus dijadikan semangat untuk memberikan ruang kiprah berprestasi di  kalangan perempuan.

Menurut gubenur, sejarah nasional mencatat, raihan prestasi dan kemajuan pembangunan negara saat ini tidak lepas dari jasa perjuangan dan pengorbanan para ibu.

“Mari kita wariskan anak atau generasi yang.akan datang dengan ilmu bermanfaat melalui peran bersama dan saling memberikan motivasi untuk kemajuan,” ajaknya.

Pada peringatan Hari Ibu ke 90 tingkat Kalsel ini digelar beragam produk kerajinan masyarakat  dan pelayanan kesehatan gratis umtuk masyarakat di halaman gedung Mahligai Pancasila.

Di sela acara, dilaksanakan juga penganugerahan sejumlah penghargaan, di antaranya penghargaan kepada Ketua TP PKK Berprestasi yang diraih oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani, serta penghargaan kepada kader PKK Berprestasi 2018 yang diraih oleh Ketua PKK Desa Pulau Tambak, Kabupaten HSU, Siti Masdawiyah, Ketua PKK Kota Banjarbaru,  Rokayah, Sekretaris PKK Kabupaten HSS, Murziah.

Peringatan Hari Ibu ke 90 tingkat Kalsel ini dilaksanakan dengan mengangkat tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki- laki dalam Membangun Ketahanan untuk Kesejahteraan Banua”. dan Hj Murziah. (banjargroup/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close