oleh

Peresmian MPP Menandai Satu Tahun Kepemimpinan Syakhfiani-Mawardi

TANJUNG,koranbanjar.net – Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) pada Rabu (17/3/2020) tadi, telah menandai satu tahun kepemimpinan H Anang Syakhfiani dan H Mawardi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tabalong periode 1999 – 2024.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyatakan, adanya MPP ini sebagai suatu bukti langkah maju lagi Kabupaten Tabalong dalam hal pelayanan kepada publik.

Soft Opening ini menuju grand opening sebagaimana arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), nantinya akan dilakukan penyempurnaan, baik dari segi perangkat lunak, SDM maupun bagian luarnya.

“Adanya MPP ini kita ingin menunjukan ke pemerintah pusat bahwa kita serius dalam melaksanakan reformasi dan birokrasi. Tentunya juga instansi yang memberikan pelayanan, tempatnya sudah penuh,”ujar Bupati.

Sejak awal beroperasi MPP direncanakan akan ada 27 instansi layanan yang masuk, sedangkan ini baru diisi 21 instansi tempatnya sudah penuh. Artinya kalau ditambah enam instansi lagi pasti akan kekurangan tempat. “Makanya saya berharap ada tambahan bangunan di belakang nanti. Hal ini untuk semakin menunjang pelayanan yang lebih baik,” katanya.

Dirinya berharap, adanya pertimbangan dalam penambahan bangunan karena saat Hari Jadi Kabupaten Tabalong tertanggal 2 Desember 2020, MPP sudah paripurna siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Di sisi lain, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tabalong, Nanang Mulkani menyampaikan, penyelenggaraan MPP dilaksanakan dalam rangka perluasan fungsi pelayanan terpadu, baik pusat maupun daerah.

Kemudian, pelayanan BUMN, BUMD dan swasta dalam rangka menyediakan pelayanan cepat dan, mudah terjangkau , aman dan nyaman.

Adapun MPP ini, disebutkan dia, terdiri dari dua lantai. Lantai dasar terdiri ruang pelayanan sebanyak 35 meja layanan oleh 21 instansi. Ada ruang tunggu pengunjung, pendampingan, pengaduan, perpustakaan dan lainnya.

“Sedangkan lantai dua terdiri kantor DPMPTSP selaku leading sektor ruang khusus pelayanan investasi dan ruang rapat, kantin, toko ATK, pelayanan imigrasi, pelayanan nikah dan lainnya,” papar Nanang Mulkani. (mc-tabalong/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: