oleh

Pererat Silaturahmi dalam Tradisi Berbuka Bersama

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Ramadan adalah bulan penuh keberkahan. Momentum Ramadan ini pun dimanfaatkan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Hanif Faisol Nurofiq untuk memperat silaturahmi seluruh jajaran Dinas Kehutanan Kalsel. Caranya dengan membangun tradisi baru selama Ramadan, yaitu berbuka bersama yang juga dihadiri pensiunan pegawai Dinas Kehutanan.

Kadishut mengundang seluruh pejabat Dinas Kehutanan Prov Kalsel, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kayu Tangi, KPH Tanah Laut, UPT Tahura Sultan Adam, Balai Perbenihan Tanaman Hutan beserta jajarannya masing masing untuk berbuka puasa bersama di Aula Bapelkes Prov Kalsel, Banjarbaru pada Rabu (08/05/2019).

Acara buka puasa ini diisi dengan kegiatan zikir, tausiah seputar hikmah Ramadhan yang kemudian dilanjutkan dengan salat Maghrib berjemaah.

Usai Salat Maghrib berjemaah acara dilanjutkan pengarahan singkat serta evaluasi disampaikan oleh Hanif terkait percepatan program kegiatan di bidang kehutanan.

“Dalam hal ini saya mengingatkan dan menginstruksikan kepada seluruh kawan-kawan yang berhadir agar terus semangat dalam bekerja, meskipun kita sudah memasuki bulan Ramadhan. Justru pada bulan inilah harusnya kita bersungguh-sungguh bekerja dengan ikhlas, sebab bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh barokah,” pungkas nya.

Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor dalam sambutannya mengajak seluruh tamu undangan agar terus bersyukur karena masih dipanjangkan umur untuk bertemu Ramadhan di tahun ini. “Perbanyaklah mengucap syukur kepada Allah karena kita masih diberikan umur yang panjang menemui bulan Ramadhan, bulan penuh rahmat dan ampunan ini,” ucap dia.

Acara kemudian dilanjutkan pembagian bingkisan berupa sembako kepada para pensiunan kehutanan. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor. Para pensiunan Kehutanan yang turut berhadir ini tergabung dalam Himpunan Pensiunan Kehutanan Kalimantan Selatan yang dikukuhkan pada akhir April lalu di Tahura SA. Kemudian dilanjutkan penyerahan SK. KULIN KK yang diterbitkan Kementerian LHK kepada perwakilan KTH Sulangai Jaya Desa Solan, KTH Telaga Bidadari Desa Garagata dan KTH Karamo Bersinar Desa Teratau yang diserahkan Kadishut Prov Kalsel.

M. Hilmi, salah satu anggota pensiunan mengungkapkan kegembiraannya dapat berhadir dalam acara tesebut. “Sangat senang bisa berhadir di sini, bertemu kawan-kawan lama. Saya berharap agar acara seperti ini dapat terus diadakan pada Ramadhan berikutnya,” ujarnya saat dimintai kesan dan pesannya mengenai acara tersebut.

Hanif mengungkapkan, acara buka bersama ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan mengundang Himpunan Pensiunan kehutanan Kalimantan Selatan. “Acara buka puasa bersama ini didasari lebih kepada mempererat tali silaturahmi antarseluruh keluarga besar rimbawan Kalimantan Selatan yang masih aktif bertugas maupun yang sudah purna tugas,” tutup Hanif saat diwawancara usai acara.

Komentar

Berita Terkini