Perebutan Kursi Sekda Balangan Mulai Memanas

  • Bagikan

Kursi Sekda Balangan mulai diperebutkan para pejabat lingkup Pemkab Balangan. Lima pejabat Pemkab Balangan diketahui mengikuti seleksi jabatan tertinggi pemerintahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

BALANGAN,koranbanjar.net – Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan sampai saat ini masih kosong.

Sehingga, untuk mengisi kekosongan kursi Sekda ini, Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan seleksi jabatan yang diikuti oleh 5 orang pejabat esselon.

Seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan digelar di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

BACA:  Oknum ASN Kotabaru Edarkan Sabu, Baru 2 Bulan Jalankan Bisnis

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Balangan, Sufriannor mengatakan, ada 5 nama pejabat yang mengikuti seleksi tersebut.

Lima pejabat yang ikut dalam tahapan seleksi ini yakni Kepala Bappelitbangda Balangan, Rakhmadi Yusni, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Erwan Mega Karya Latif, Inspektur Balangan, Sutikno.

Kemudian ada nama Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Pemkab Balangan, Akhriani dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan, Rudiansyah Sofyan.

BACA:  25 Desa di Kalimantan Selatan Bakal Ikut ADWI 2021

Dia menjelaskan sejumlah tahapan seleksi sudah dilakukan. Mulai dari pendaftaran, asesmen hingga tes wawancara.

“Mereka yang lolos tes di Universitas Lambung Mangkurat dan hasilnya diserahkan kepada tim untuk kemudian dipilih tiga nama yang direkomendasikan kepada kepala daerah,” tutupnya. (mj-42/dya)

(Visited 391 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 391 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *