Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Percepat Vaksinasi Covid-19, Ratusan Warga Guntung Manggis Landasan Ulin Divaksin

  • Bagikan
Pelaksanaan vaksinasi maritim massal di Kelurahan Guntung Manggis Kota Banjarbaru, Sabtu (30/10/2021). (Sumber Foto: istimewa/koranbanjar.net)

Mempercepat vaksinasi covid-19 dengan kebut serbuan vaksinasi maritim,  TNI AL bekerjasama Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan vaksin untuk ratusan warga setempat di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Sabtu (30/10/2021). 

BANJARBARU,koranbanjar.net – Walaupun di wilayah Kota Banjarbaru saat ini sudah mulai berkurang jumlah penderita Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun di Level Dua, Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru kembali menggelar pemerataan vaksin di Kelurahan Guntung Manggis.

Serbuan vaksinasi maritim terhadap masyarakat ini dilakukan untuk dosis pertama dan kedua.

Vaksinasi jenis apa yang dilaksanakan?

Ada dua jenis vaksin oleh 17 tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Menggunakan vaksin jenis Astrazeneca dan Sinovac , dengan jumlah peserta dengan ada 223 peserta.

Hasilnya, semua warga divaksin tanpa ada kejadian ikutan pasca imunisasi.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla tiada henti kembali turun menyaksikan dan memantau kegiatan, didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti.

“Vaksinasi Maritim akan terus digelar untuk pencapaian target sesuai yang diinginkan dengan menjalin soliditas kepada segenap komponen pendukung guna membantu masyarakat terdampak langsung Covid-19,” kata dokter Meutia.

Dijelaskannya,  metode jemput bola dilaksanakan artinya langsung mendatangi tempat – tempat yang sekiranya masyarakat didaerah itu belum tersentuh atau terjamah akan pemerataan vaksinasi.

“Semoga musim pandemi ini segera berakhir, agar dilapisan masyarakat cepat beradaptasi dengan sehat dan normal dalam tatanan kehidupan yang baru,” cetus Danlanal.

Ketua RT 06 Kelurahan Guntung Manggis Widadi Suparman menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi massal.

Kami pribadi sangat bahagia, karena ada partisipasi dan perhatian, semoga kedepannya soliditas ini tetap terjalin dengan baik dan berkelanjutan, sehingga terjalin sinergitas yang harmonis,”  sebut Widadi. (dya)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *