Perahu Bantuan Dinas Pariwisata “Lenyap”, Ternyata Pindah ke Sini

PERAHU - Semula disangka hilang.

PERAHU – Semula disangka hilang.

KOTABARU, KORANBANJAR.NET- Bantuan perahu yang diberikan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel untuk mensupport perkembangan wisata di Teluk Tamiang Kabupaten Kotabaru pada Desember 2018 lalu, sempat menghilang dari sandarnya. Kejadian itu sempat membuat Dinas Pariwisata kebingungan, sehingga mencari keberadaan bantuan pemerintah tersebut. Ternyata, setelah dicari-cari, perahu itu berpindah tempat.

Sebelumnya, perahu sandar di pinggir laut siring Kotabaru, namun tiba-tiba hilang. Kejadian itu membuat geger para pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Kotabaru serta pegawai dinas lainnya.

“Kami menyangka hilang, tapi ternyata nya tidak. Karena posisi perahu sekarang diamankan di Pantai Gedambaan Kotabaru. Sebelumnya, karna posisi perahu berada di pinggir laut siring, hanya diikat pakai tali dan sering terputus, karena ombak dan arus yang deras,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kotabaru, Khairian Ansari. STP, MSi, Rabu, (09/01/2019) sekitar pukul 7.30 wita.

Dia menambahkan, sebelumnya perahu juga sempat karam, sehingga pihakmya memutuskan untuk mengamankan ke Pantai Gedambaan sambil menunggu kordinasi dengan Kepala Desa Teluk Tamiang, Kecamatan Tanjung Selayar.

Dijelaskan, perahu itu diberikan Dinas Pariwisata untuk keperluan wisata di Desa Teluk Tamiang Kabupaten Kotabaru. Namun karena situasi cuaca yang buruk, maka pihak Dinas Pariwisata Kotabaru memutuskan untuk memindahkan sementara di siring laut Kotabaru, sambil menunggu cuaca kembali normal dan menunggu kepala desa setempat untuk mengambil perahu tersebut.(mj-030/sir)

Denny Setiawan

Read Previous

Dugaan SHM Bermasalah di Kertak Hanyar, Massa Demo ke Polda dan Kejati

Read Next

AR Iwansyah Turut Hadiri Tablig Akbar Mubalig asal Makkah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *