Baznas

Penutupan Pemilihan Duta Wisata Saijaan, Pembina Ikatan Duta Wisata Kotabaru katakan ini

- Tak Berkategori
  • Bagikan

KOTABARU, koranbanjar.net – Pemilihan Duta Wisata Saijaan Tahun 2018 ditutup langsung oleh Pembina Ikatan Duta Wisata Kabupaten Kotabaru, Fatma Idiana Sayed Jafar di Lapangan Siring Laut Kabupaten Kotabaru, Senin (5/3).

Dalam sambutannya, Fatma mengatakan tugas finalis duta wisata sangat lah penting untuk menunjang visi dan misi Bupati Kotabaru dalam hal pengembangan potensi wisata di Kabupaten Kotabaru.

“Para finalis duta wisata wajib mempunyai wawasan dan pengetahuan luas seputar potensi wisata di Kotabaru sebagai modal dasar untuk mempromosikan serta menginformasikan kepada masyarakat dan stakeholder,” ujarnya.

Sesuai laporan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotabaru, Khairian Ansyari, agenda tahunan Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Kotabaru itu diikuti sekitar 80 peserta dari 7 kecamatan di wilayah Kabupaten Kotabaru. Setelah melalui berbagai proses seleksi, didapatkan lah 6 pasang finalis duta wisata yang kemudian ditampilkan di Grand Final Duta Wisata Saijaan 2018.

Sebelumnya, para peserta Duta Wisata Saijaan itu dikarantina selama beberapa hari untuk diberi pembekalan.
Seperti biasanya, finalis yang lolos menjadi juara nantinya akan diikutsertakan di ajang pemilihan Nanang Galuh Kalsel. (dam/dny/kie)

  • Bagikan