oleh

Penumpang Bandara Belum Normal, Arus Mudik Diperkirakan Sabtu ini

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsuddin Noor, Indah Preastuty, mengatakan hingga hari Selasa 28 Mei, Bandara Syamsudin Noor masih mengalami penurunan jumlah penumpang.

Dia menyebutkan jumlah penumpang per harinya masih di angka 25 sampai 30 persen, dengan jumlah rata-rata 6 ribu sampai 7 ribu dari yang biasanya berjumlah 10 ribu penumpang per hari. Angka tersebut menunjukkan jumlah penumpang di Bandara Syamsudin Noor belum normal.

“Dilihat dari situasi hari ini kita mengira pada libur hari Kamis (30 Mei) banyak yang pulang, ternyata tidak. Kemungkinan liburnya (arus mudik) di hari Sabtu dan Minggu (1-2 Juni), karena Senin dan Selasanya (3-4 Juni) bisa dipakai untuk libur bersama,” tuturnya saat pembukaan pos terpadu arus mudik di Bandara Syamsudin Noor, Selasa (28/5/2019).

Indah memastikan para penumpang pesawat di Bandara Syamsudin Noor tidak mendapat kendala saat arus mudik dan balik pada Idul Fitri nanti.

“Karena posko terpadu di bandara ini tujuannya untuk mendukung kelancaran operasional kegiatan penerbangan,” tandasnya.

Kapolres Banjarbaru Kelana Jaya, menambahkan, tujuan mengadakan posko terpadu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengamanan penumpang dari rawan tindak kejahatan. Posko terpadu melibatkan sekitar 298 personel Polres Banjarbaru, pihak Angkasa Pura, serta dibantu anggota TNI, Basarnas, KKP, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub, dan sejumlah anggota Pramuka. (ykw/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: