Baznas

Pentas Seni Budaya Banjar di Cafe Eat Chantix Turut Dimeriahkan Pedangdut Gina Azkia

  • Bagikan
Gina Azkia
Gina Azkia

Lama vakum dari dunia musik dangdut lokal Banjarmasin dan Kalsel, Gina Azkia, pedangdut muda cantik asal Banjarmasin hadir kembali menghiasi suasana malam minggu di Eat Cafe & Resto Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kehadiran Gina Azkia di Eat Chantix Cafe yang baru beberapa Minggu buka ini dalam rangka mengisi acara hari ulang tahun ke 41 Sanggar Tari Bunga Anggrek dengan mempersembahkan Pagelaran Pentas Seni Budaya Banjar, Sabtu malam (26/6/2021).

Acara dimulai pukul 20.00 WITA, Gina biasa gadis cantik ini dipanggil, kepada media ini menuturkan, dia diundang untuk menjadi penyanyi dangdut di acara tersebut.

BACA:  Terungkap! Alasan Uki Tinggalkan NOAH, Tak Kuat Melihat Kemaksiatan

“Aku diundang nyanyi buat ngisi acara aniversary sanggar tari bunga anggrek ke 41,” ujar wanita yang mengaku mulai menyanyi sejak usia 14 tahun atau kelas 2 SMP.

Wanita kelahiran Banjarmasin, 13 Desember 2000 ini menambahkan, dalam beberapa tahun terakhir job sebagai penyanyi panggilan mengisi hajatan sangat sepi, terutama sejak wabah COVID merebak di Kalimantan Selatan.

“Sepi job sekarang mas, semenjak Corona terjadi di Kalsel,” ucapnya.

Selain memenuhi panggilan menyanyi di wilayah Banjarmasin dan luar kota, Gina juga sering mendapat tawaran di luar daerah, baik Kota Palangkaraya, atau luar Kalsel lainnya seperti Samarinda dan Balikpapan.

BACA:  Martapura FC Menang Susah Payah

“Kalau nyanyi di Banjarmasin, dengan di luar Banjarmasin berbeda tarifnya mas, tergantung jarak, semakin jauh semakin mahal,”  terangnya.

Pantauan jurnalis ini langsung pada malam itu, suasana ultah Sanggar Tari Bunga Anggrek ke 41 dihadiri sedikitnya 200 tamu undangan. Gina dengan kepiawaiannya menyanyikan lagu dangdut mampu menghibur tamu dan pengunjung cafe yang berhadir.

Pergelaran pentas seni budaya Banjar, selain dihadiri para tamu undangan umum, juga hadir beberapa pejabat kota dan provinsi. Di antaranya Letda Laut Lanal Banjarmasin, Ayuhanal, perwakilan Walikota Banjarmasin dan lainnya.

BACA:  Drama “Guling-guling” di Lapangan, Frans Kecewa Kepemimpinan Wasit

“Sangat luar biasa masih ada sanggar tari cukup tua berumur 41 tahun, tetap lanjutkan dan terus dikembangkan budaya banjar ini,” pesan Ayuhanal.(yon/sir)

 

(Visited 13 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *