Baznas

Penjual Roti Maryam yang Bertahan Sejak 2012

  • Bagikan
Roti Maryam

Syarifah Muniroh adalah seorang penjual Roti Maryam yang berdiri sejak 2012 hingga sekarang. Seiring waktu, produk yang dihasilkan pun terus bertambah.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Motivasi Syarifah Muniroh berjualan Roti Maryam karena anaknya dulu suka Roti Maryam, “Anak saya suka dan doyan banget. Jadi waktu ada tante datang ketimbang beli lebih baik bikin sendiri, lalu di ajarin. Awal bikin sekali nyoba langsung bisa terus saya coba tester ke tetangga dan keluarga dekat enak kata mereka. Cocok sudah kalo di jual di pasaran. Semenjak itu sampai sekarang jadi menu utama jualan saya dari tahun 2012 produksi roti maryam,” jelas Syarifah Muniroh.

Setelah sukses berjualan roti maryam, Syarifah Muniroh lantas mencoba berjualan produk makanan lainnya. “Seiring berjalannya waktu berinovasi mengikuti perkembangan coba-coba jualan masakan alhamdulillah banyak yang minat, dan sampai sekarang masih terima pesanan aneka masakan buat berbagi jumat berkah,”ungkapnya.

Untuk penjualan roti maryam sendiri telah merambah luar daerah. “Alhamdulillah sudah sampai Bogor, Surabaya, Buntok, Banjarmasin. Dan untuk bumbu pecel penjualan sudah sampai Mekkah” jelas Syarifah Muniroh

Untuk kendala penjualan, Syarifah Muniroh mengaku masih terkendala soal perizinan. “Kesulitannya di perizinan sekarang tambah ribet serba online,” keluhnya.

Selain roti maryam, Syarifah Muniroh juga menjual produk lain seperti Lumpia Semarang, Bumbu Pecel dan Minuman Sinom. (MJ-36/hip)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *