Pengurus Kwaran Pramuka Telaga Langsat Dapat Bantuan Uang Rp 2 Juta

oleh -140 views
Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka HSS (kiri depan), didampingi Camat Telaga Langsat, Bardamaini, selaku Ketua Mabiran Pramuka Telaga Langsat, Sabtu (2/2). (foto: mj-025/koranbanjar.net)

TELAGA LANGSAT, KORANBANJAR.NET – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pramuka dan Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Telaga Langsat, di halaman Kantor Kecamatan Telaga Langsat, Jalan Setiabudi, Desa Mandala, RT 3, Kabupaten HSS, Sabtu (2/2/2019).

Acara pelantikan tersebut melantik Ketua Mabiran Pramuka Telaga Langsat, Camat Telaga Langsat, Bardamaini, beserta seluruh anggota pengurus Mabiran, dan pelantikan Ketua Kwaran Pramuka Telaga Langsat, Farida Ariyani, beserta seluruh anggota pengurus Kwaran.

Dalam sambutannya, Wabup HSS yang akrab disapa Kak Choe itu, mengapresiasi pelantikan tersebut yang menurutnya adalah sesuatu yang luar biasa.

“Di ujung banua jauh dari Kota Kandangan, apalagi jauh dari ibukota yang barangkali para kwartir nasional tidak tahu bahwa hari ini ada pelaksanaan pelantikan Pengurus Pembimbing Ranting dan anggota Kwartir Ranting. Oleh karenanya, kami atas nama jajaran pemerintahan daerah Kabupaten HSS dan atas nama pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten HSS merasa bangga kepada seluruh jajaran Kecamatan Telaga Langsat,” sanjungnya.

Menurutnya, kegiatan kepramukaan akan memberikan dampak terhadap pembinaan kepribadian seseorang. “Dan yang berdiri di podium hari ini adalah seorang kader gerakan pramuka asli yang akhirnya menjadi Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, Kak Choe juga menyerahkan bantuan dana senilai Rp 2 juta rupiah dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS kepada Pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Telaga Langsat.

“Kalau memungkinkan nanti, saya berharap ada sekretariat yang bisa ditempatkan di sini, setelah itu kegiatan dikelola di gugus depan, mungkin ada latihan gabungan bersama dan akan lebih baik lagi kalau enam bulan ke depan akan ada perkemahan di Kecamatan Telaga Langsat,” harapnya. (mj-025/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan