Berita Utama

Pengunjung XXI Duta Mall Panik, Inilah Sebabnya

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Seisi ruang studio 3 di XXI mendadak heboh dan penonton pun panik. Menyusul terjadinya kebakaran selama kurang lebih 10 menit di sekitar studio. Untungnya peristiwa sempat diketahui penonton, sehingga mereka berdesakan keluar.

Kebakaran diduga bermula dari belakang Studio 3 XXI. Untungnya kejadian diketahui penonton, Bripka Ali Faisal hingga menyadari bahwa telah terjadi kebakaran saat itu.

Kebetulan saat kejadian kebakaran itu, salah satu personel Satuan Binmas Polresta Banjarmasin, Bripka Ali Faisal sedang menonton di studio 3, XXI Duta Mall Banjarmasin, Rabu (20/3) Sore.

“Iya benar, saat itu saya kebetulan sedang nonton di studio 3 XXI. Tanpa pemberitahuan apapun dari pihak Mall, bahwa telah terjadi kebakaran, bahkan tanpa ada perintah evakuasi sekalipun. Saya benar-benar merasa kecewa dengan pelayanan yang sangat minim,” ujarnya.

Kemudian, Bripka Ali Faisal menceritakan kronologis terjadinya kebakaran yang sempat terjadi 10 menit dan tanpa ada pemberitahuan dari pihak XXI Duta Mall Banjarmasin.

“Jadi saat terjadi kebakaran saya sedang nonton di studio 3 XXI, lalu terdengar suara ledakan, entah ledakan kabel atau karena suara salon di studio saat padam, atau memang karena aliran listrik yang korsleting, lalu saat itu saya ditelepon oleh teman saya yang kebetulan bertugas sebagai sekuriti. Dia mengimbau saya untuk bisa keluar secepatnya dari studio dan saya pun inisiatif untuk menyampaikan kepada orang lain yang ada di studio bahwa di belakang studio telah terjadi kebakaran, lalu semua keluar dengan arahan yang saya berikan. Saat kejadian itu saya melihat semua karyawan sibuk memadamkan api hingga supervisor pun ikut,” jelasnya kepada KoranBanjar.net-.

Ditambahkan, bahwa ia akan komplain masalah 3 tiket nonton yang belum terselesaikan itu.

” Ya rencananya saya akan komplain besok, mengenai masalah tiket. Apakah akan ada ganti rugi dari XXI Banjarmasin,” cetusnya.

Sementara itu, salah satu supervisor Transmart yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan terpaksa tutup karena pihak duta mall memilih menutup mall lebih awal.

“Saya sudah berkeliling se Indonesia bekerjasama dengan mall, dan baru kali ini saya temui kejadian seperti ini. Kalau sampai besok tidak bisa diselesaikan masalah listriknya, akan miliaran ini kerugian. Karena, es mencair, nugget dan sebagainya membusuk, dan kalau ini sampai pagi listriknya tidak diperbaiki pasti miliaran kerugiannya,” pungkasnya.

Sampai berita ini turun pihak Duta Mall pun masih enggan berkomentar, bahkan dari semua karyawan, tidak ada yang mau berkomentar, dan seakan menutupi kejadian ini. Hingga salah satu sekuriti mengatakan kepada awak media untuk tidak mengambil foto. Padahal insiden ini kejadian yang bisa membahayakan banyak nyawa pengunjung mall.(ags/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close