Baznas

Pengunjung Danau Tamiyang akan Dimanja dengan Pelayanan yang Ramah dan Profesional..

  • Bagikan

BANJAR – Destinasi wisata Danau Tamiyang di Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar yang sekarang tengah disiapkan Kepala Desa setempat, Abdul Basit bersama masyarakat sepertinya akan menjadikan ekonomi kerakyatan semakin tumbuh dan berkembang.

Bahkan melalui ide dan pemikiran yang brilian, Kepala Desa Abdul Basit berencana mengelola destinasi wisata Danau Tamiyang secara profesional.

“Wisata Danau Tamiyang ini akan dikelola Badan Usaha Milik Desa (BumDes), sebagian pendapatan akan disisihkan menjadi pendapatan desa. Kami akan kelola dengan profesional, misalnya menyiapkan tenaga pengelola yang berseragam dan ramah, tukang parkir kendaraan yang seragam, kalau perlu kami akan menyiapkan pelayan yang mendampingi pengunjung semisal membawa barang yang dibeli di lokasi ke wisata, kemudian mengantarkan ke mobil,” ungkap Abdul Basit.

Salah satu fasilitas yang disediakan dengan tenaga profesional, lanjutnya, perahu wisata untuk mengelilingi Danau Tamiyang. Untuk itu, pihaknya akan menyediakan pengemudi perahu serta baju pelampung untuk pengunjung.

“Keinginan kami nanti, pengunjung yang akan mengelilingi danau akan dipandu oleh pengemudi perahu. Kemudian di perahu kami sediakan baju pelampung. Ini penting untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung,” jelasnya.

Tidak hanya itu, menurut Abdul Basit, pengelola wisata Danau Tamiyang juga akan menyiapkan pelampung-pelampung besar di beberapa sudut danau. Penyediaan sebagai bentuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami akan siapkan pelampung besar di danau, kami juga akan sediakan kursi-kursi untuk santai di tepi danau, barangkali pengunjung ingin menyaksikan sunset di pagi dan menjelang senja. Karena panorama alam di danau ini sangat menarik sekali,” bebernya.

Inisiatif yang dia lakukan bersama masyarakat ini mendapat perhatian yang sangat serius dari pemerintah. Bahkan pihak secretariat daerah Kabupaten Banjar sudah beberapa kali meminta agar danau tersebut segera diresmikan.

“Mudah-mudahan setelah wisata danau ini sudah siap, kita segera meresmikan. Harapan kami pula, semoga pemerintah memberikan dukungan dana untuk pengembangan wisata ini agar lebih menarik dan memiliki nilai jual tinggi,” pungkasnya.(sir)

  • Bagikan