BNN

Pengukuhan DPP dan Pengurus ORARI Lokal HSS, Berperan Aktif Dukung Pemerintah

  • Bagikan
Pengukuhan DPP dan pengurus ORARI HSS, Sabtu (24/7/2021) (Sumber Foto: Kominfo HSS)

Bertempat di Open Stage – Areal Wisata Keluarga, Kecamatan Loksado. Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad SAP MA menghadiri acara Pengukuhan DPP dan Pengurus Orari Lokal Hulu Sungai Selatan Masa Bakti 2021 – 2024, Sabtu (24/7/2021).

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Acara ini mengusung tema “Meningkatkan Kualitas SDM Anggota dan Kinerja Pengurus Demi Peningkatan Eksistensi ORARI pada Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.”

Bupati HSS yang dibacakan oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. S.AP, MA mengatakan apresiasi atas peran Orari Lokal Hulu Sungai Selatan selama ini dalam turut mendukung pembangunan.

Meskipun saat ini perkembangan teknologi komunikasi sudah sangat canggih, namun peran amatir radio tidak bisa ditinggalkan. Apalagi jika berhubungan dengan komunikasi saat bencana, emergency, evakuasi, maupun penjelajahan di alam bebas.

BACA:  Warga Kalumpang dan Simpur Dapat Bantuan Sosial PRS dan UEP 2021

Di saat alat komunikasi lain tidak bisa digunakan, radio amatir tetap dapat berperan dalam menjembatani komunikasi yang diperlukan.

Selain itu, Bupati juga berharap Orari Lokal Hulu Sungai Selatan di bawah kepemimpinan yang baru bisa lebih baik dan unggul, termasuk kepatuhan atau etika anggotanya dalam memahami dan mematuhi ketentuan penggunaan frekuensi radio.

Lebih lanjut, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad SAP MA mengatakan pemerintah daerah siap bersinergi dan kepada Orari Lokal bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Hulu Sungai Selatan.

Wabup juga mengucapkan selamat dan berterima kasih karena telah diberikan sebagai Anggota Kehormatan Orari Lokal kepada Ketua DPRD Kab. HSS, Sekretaris Daerah, Kepala Inspektorat.

“Semoga ini menjadi kebaikan untuk kita semua,” imbuh Wabup HSS.

BACA:  Bupati HSS Serahkan Rp725 Juta Dana Hibah Pendidikan

Ketua ORARI HSS H Muhammad Zikri mengatakan pihaknya Orari Lokal akan terus berperan aktif membantu Pemerintah menyediakan alat komunikasi yang baik agar dalam melakukan misi kemanusiaan bisa terjalin komunikasi dengan baik.

Melaporkan dengan cepat kondisi di tempat kejadian musibah atau bencana kepada Stakeholder terkait. Sehingga dapat dilakukan evakuasi atau proses penyelamatan sesegera mungkin.

Turut berhadir pada kegiatan ini Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi SE, Ketua ORARI Daerah Kalimantan Selatan H Akhmad Yani SSos MPd, Ketua ORARI HSS H Muhammad Zikri, Ketua DPP ORARI Lokal HSS H Herry Darmawan.

Kepala Inspektorat Daerah HSS Ir H Rusmajaya MT dan Kepala Dinas Kominfo HSS Hj Rahmawaty ST MT. (kominfohulusungaiselatan/dya)

(Visited 2 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *