Kalimantan Selatan

Pengukuhan dan Temu Kangen PPMI Kalsel Ditutup Penanaman 100 Pohon

KIRAM, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 12 Purna Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Kalsel 2018 secara resmi menjadi anggota Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kalsel setelah dikukuhkan Ketua Umum DPD PPMI Kalsel, Rhony Arifin S.Pd, di Aula Kiram Park, Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/1/2019).

“Rencana awal akan dihadiri Gubernur Kalsel serta dinas pemuda Kalsel, namun yang bersangkutan berhalangan berhadir karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan, katanya. Selamat bergabung kepada angota baru dalam Keluarga besar PPMI Kalsel,” ujar Rhony.

Selain pengukuhan anggota baru, pada acara tersebut juga menggelar temu kangen PPMI Kalsel. Dilaksanakan selama dua hari, kegiatan itu dihadiri kurang lebih 60 purna pemuda Indonesia Kalsel dari angkatan tahun 1982-2018.

“Acara ini untuk manjalin silaturrahmi, saling mengenal dan merekatkan rasa kekeluargaan antar purna pemuda dari angkatan PPMI Kalsel dahulu hingga sekarang,” tutur pria yang juga sebagai Ketum Sanggar Kamilau Intan Kalimantan Selatan ini.

Pengukuhan dan Temu Kangen PPMI Kalsel Ditutup Penanaman 100 Pohon
DPD PMII Kalsel berfoto bersama sebelum lakukan aksi penanaman pohon jenis Jebon di areal objek wisata Kiram Park, Minggu (27/1/2019). (foto: istimewa)

Di hari terakhir kegiatan yakni Minggu (27/1), anggota PPMI menggelar aksi sosial dengan menanam 100 pohon jenis Jabon di areal Kiram Park.

Rhony berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, dan berperan aktif dalam pencapaian tujuan organisasi.

Ia juga berpesan kepada anggota PPMI agar selalu mengembangkan potensi kreatif keilmuan, sosial dan budaya.

“Serta mempelopori pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kemaslahatan masa depan bangsa, dan berperan aktif dalam masyarakat untuk menopang pembangunan Nasional,” jelas Rhony.

Acara tersebut berjalan lancar dan meriah, serta diisi hiburan seni tradisional Kalsel seperti musik panting dan tari. (dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close