Pengoptimalan Penindakan Tilang Statis dan Mobile Dimulai di Banjarbaru

Wakapolres Banjarbaru Kompol Winda saat Operasi Keselamatan Intan 2024, Sabtu (2/3/2024). (Sumber Foto: Humas Polres Banjarbaru/koranbanjar.net)

Operasi Keselamatan Intan 2024, Polres Banjarbaru akan mengoptimalkan dan memprioritaskan penindakan pelanggaran dengan sistem tilang statis dan mobile.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Hal itu disampaikan Waka Polres Banjarbaru Kompol Winda saat menggelar Apel Keselamatan Intam 2024 di Halaman Polres Banjarbaru, Sabtu (2/3/2024).

“Jika ditemukan pelanggaran di jalan akan dilakukan penindakan dan peneguran,” ujarnya.

Selama Operasi Keselamatan Intan 2024 berlangsung yang terhitung dari 4 Maret hingga 17 Maret, tetap mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan persuasif serta humanis.

Diungkapkan Kompol Winda, untuk saat ini ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau tilang elektronik yang berada di Jalan A.Yani Liang Anggang sudah diaktifkan.

“Kita sudah mengaktifkan ETLE di jalan Ahmad Yani sekitar bundaran Liang Anggang untuk melakukan tilang statis, dan tilang mobile akan dibawa oleh masing-masing petugas,” ungkapnya.

Selama operasi, Sat Lantas Polres Banjarbaru menurunkan 95 personil untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Personil akan patroli untuk melakukan pengaturan di jalan. Apabila menemukan pelanggaran, akan dilakukan tilang,” sebutnya.

Untuk sasarannya, akan menindak pelanggaran kendaran yang over dimensi over load (ODOL), penggunaan lampu strobo yang tidak sesuai peruntukkannya, dan sirine yang digunakan bukan pada tempatnya.

“Juga pengguna knalpot brong, yang saat ini kian marak,” pungkasnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *