Banjar  

Penghargaan Smart Environment Diraih Kabupaten Banjar

Kadis Kominfo Banjar HM Aidil Basith (tengah) mewakili Bupati Banjar H Saidi Masnyur. (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Kabupaten Banjar di bawah kepemimpinan Bupati H Saidi Mansyur kembali memperoleh penghargaan nasional, Smart Environment dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

BANJAR,koranbanjar.net – Penghargaan kali ini diberikan berkat komitment Pemkab Banjar dalam mewujudkan Smart City atau kota/kabupaten cerdas.

Penghargaan Program Gerakan Menuju 100 Smart City Kementerian Kominfo Republik Indonesia, disampaikan. Penghargaan diberikan oleh Menteri Kominfo RI Jhonny G Plate di ICE BSD City, Tangerang, (14/12/2021).

Kabupaten Banjar mendapat penghargaan sebagai kabupaten terbaik untuk kategori Smart Environment. Quick win yang diusung yaitu Gerakan Bersama Akses Sanitasi (Gebrak’s) atau penghapusan jamban apung.

Dengan leading sektor program inovasi Dinas PUPR Kabupaten Banjar, dinilai sangat bagus dan mendapat apresiasi dari tim evaluasi Smart City.

Gebrak’s” yang sebelumnya mendapat penghargaan masuk dalam Top 40 inovasi dari Kemenpan RB merupakan salah satu capaian program Smart Environment dari enam dimensi Smart City di Kabupaten Banjar.

Inovasi lainnya yakni, Smart Government dengan Mall Pelayanan Publik (MPP) Barokah, Smart Society dengan Bank Sampah Sekumpul, Smart Living dengan SIPO RAZA.

Smart Economy dengan Kampung Sasirangan dan Kurma Manis, dan Smart Branding dengan Gerakan Bersama Memviralkan (Gebrak) Pariwisata Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah, kerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar mendapat sambutan positif dan dinilai bagus oleh pusat,” ujar Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith, yang ditugaskan oleh Bupati H Saidi Mansyur untuk menerima langsung piagam penghargaan.

Dia berharap penghargaan ini semakin menambah semangat semua pemerintah, swasta, maupun masyarakat dalam mewujudkan Smart City Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis (Manis). (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *