oleh

Penghargaan juga Diberikan Kepada BNN Kota Banjarbaru untuk Program ini

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Partisipasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru dalam kegiatan Layanan Terpadu Rehabilitasi dan Pendidikan Bagi Anak Penyalahgunaan Narkoba, mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

Apresiasi tersebut dalam bentuk penghargaan, yang langsung diserahkan oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dalam apel Hari Pendidikan Nasional 2018 yang digelar di Lapangan Dr. Murdjani, Rabu (02/05).

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Sugito. AKBP Sugito menjelaskan, dalam layanan terpadu tersebut, pertama adalah dengan cara pencegahan secara aktif di sekolah-sekolah yang dilaksanakan secara terpadu dengan Dinas Pendidikan.

“Kemudian untuk kegiatan rehabilitasi dengan melakukan pemulihan kesehatan bagi mereka, anak-anak yang terkena penyalah gunaan obat terlarang,” ucapnya kepada koranbanjar.net.

Atas penghargaan tersebut, AKBP Sugito mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, yang telah bekerjasama dalam pengabdian kepada Kota Banjarbaru.

“Hal tersebut untuk mengantarkan anak-anak didik kita supaya terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Rahmah Khairita mengatakan, bahwa dalam hari Pendidikan Nasional ini, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru banyak memberi apresiasi penghargaan kepada instansi-intansi yang berperan serta dalam dunia Pendidikan.

“Hari ini ada beberapa yang kita berikan apresiasi penghargaan, seperti Polres Banjarbaru dengan Police Go To School, Kejaksaan Negeri Banjabaru dengan  Jaksa Masuk Sekolah, BNN Rehabilitasi bagi anak-anak yang penyalahgunaan obat terlarang, kemudian dari Lembaga Pemasyarakatan dengan kegiatan Layanan Pendidikan bagi Warga Binaan, dan dari Dinas Lingkungan Hidup dengan kegiatan sekolah Adiwiyatanya,” jelasnya.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: