Pengembangan Jaringan Pipa di Jalan A.Yani Km 11-17 Cakupi 6 Kecamatan

Pemasangan Pipa PDAM Intan Banjar. (Sumber foto: Ist)

PDAM Intan Banjar memasang pipa 500 MM dengan panjang kurang lebih 6000 meter, di Jalan A.Yani Km.11 sampai 17 untuk menyuplai wilayah yang belum mendapatkan aliran bersih selama 24 jam.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pengembangan jaringan pipa ini dapat menyuplai air bersih yang mencakup 6 kecamatan yakni Gambut, Kertak Hanyar, Tatah Makmur, Beruntung Baru dan Aluh-Aluh.

“Inilah yang menjadi pemikiran manajemen PDAM Intan Banjar, untuk memberikan pelayanan yang optimal di wilayah tersebut. Tentunya, memerlukan sarana jaringan perpipaan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelas Dirut PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar melalui keterangan tertulis, Kamis (8/7/2021).

Pemasangan ini berdasarkan perencanaan yang telah dibuat bersama konsultan dan persetujuan dari pemilik modal.

“Jadi sebelum pelaksanaan dimulai, sudah dilakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Selatan. Sesuai izin prinsip pembangunan atau penempatan bangunan dan jaringan pipa air bersih PDAM Intan Banjar,” paparnya.

Saat ini, pekerjaan pipa 500 MM tersebut masih dalam proses pemasangan pipa. “Memang pipa masih mengambang di permukaan saluran untuk memudahkan penyambungan pipa,” ucapnya.

“Intinya, pipa akan ditenggelamkan 1.5 meter dari permukaan saluran hingga tetap berfungsi sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya. (maf/ykw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *