Pengembangan Desa Wisata di Kalsel Diharapkan Segera Terwujud

  • Bagikan
Komisi I DPRD Kalsel saat konsultasi ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI di Jakarta.(humas/leon/koranbanjar.net)
Komisi I DPRD Kalsel saat konsultasi ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI di Jakarta.(humas/leon/koranbanjar.net)

DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan pengembangan Desa Wisata segera terwujud di Bumi Lambung Mangkurat. Demikian diungkapkan Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas disela kunjungan kerja ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI di Jakarta, Rabu (2/12/2020).

JAKARTA, koranbanjar.net –
Komisi I DPRD Kalsel terus mengupayakan agar Desa Wisata ini segera terwujud dan ingin mengetahui bagaimana bisa mendapatkan anggaran dana desanya.

“Kami menindaklanjuti agenda kegiatan komisi I terkait upaya pengembangan Desa wisata,” ujar Suripno Sumas.

Lanjut Suripno menjelaskan, masalah kesiapan dan bagaimana trik-trik agar Desa Wisata diharapkan itu dapat terbantu dan dapat program melalui kucuran anggaran desa oleh pemerintah pusat melalui Kemendes, terangnya.

Karena itu, kata Politisi Partai PKB ini pihaknya akan melakukan konsultasi ke Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI di Jakarta.

Untuk diketahui Desa Wisata adalah model pengembangan yang mengedepankan peran serta masyarakat dalam pengembangan wisata.

Bahkan masyarakat bukan hanya dilibatkan tetapi sebagai pelaku utama dalam pengembangan wisata sesuai potensi di daerahnya.

Sehingga dari kegiatan kepariwisataan ini, manfaat sepenuhnya diperuntukkan bagi masyarakat lokal. (yon)

NEWS STORY
  • Bagikan