Berita Utama

Pengembangan Bandara, Badrul ; Kepala Daerah Lain juga Harus Berperan!

(Last Updated On: 12/09/2018)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pengembangan Bandara Internasional Syamsuddin Noor kini tengah berlangsung. Banyak harapan yang digadang-gadang oleh masyarakat banua Kalsel khususnya, begitu pengembangan bandara ini sudah terwujud. Keberadaan Bandara Internasional Syamsuddin Noor setidaknya akan memberikan peluang lapangan pekerjaan yang sangat luas, menumbuhkembangkan ekonomi rakyat setempat serta berdampak terhadap berbagai sektor pembangunan.

Hal itulah yang menjadi latarbelakang organisasi Parlemen Jalanan bersama Media koranbanjar.net sehingga menggagas kegiatan Dialog Publik dengan tema “Mengambil Peluang dari Pengembangan Bandara Internasional Syamsuddin Noor  untuk Masyarakat Kalimantan Selatan,” yang akan digelar pada Sabrtu, 15 September 2018 di Hotel Novotel Banjarbaru.

BADRUL
BADRUL

“Saya berharap, pengembangan Bandara Syamsuddin Noor nanti akan memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat banua. Setidaknya nanti tercipta lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat kita Kalimantan Selatan. Jangan sampai nanti, kalau dalam istilah itu “Tikus Mati di Lumbung Padi Sendiri”, artinya Bandara Syamsuddin Noor berada di Kota Banjarbaru, namun justru masyarakat kita tidak mendapat kesempatan untuk menikmati atau bekerja di lingkungan setempat,” demikian ditegaskan Ketua Parlemen Jalanan Badrul Ain Sanusi Al Afif.

BACA JUGA  ADUH... KARUNG BERISI BAYI DITEMUKAN, BEGINI KONDISINYA…

Untuk itulah, lanjutnya, Dialog Publik nanti digelar lebih kepada mendengarkan grand desain pengembangan Bandara Internasional Syamsuddin Noor ke depan. Kemudian, kita mengharapkan masukan-masukan dari seluruh elemen masyarakat, agar keberadaan bandara nanti memberikan manfaat yang sangat besar terhadap masyarakat Kalimantan Selatan.

“Kita bersyukur, Pemerintah Pusat telah menjadikan Bandara Syamsuddin Noor yang tadinya hanya bandara yang biasa menjadi bandara bertaraf internasional. Ini harus kita sambut dengan baik dan kita dukung sepenuhnya. Penerbangan yang tadinya hanya melayani rute domestik, tentu akan meluas dengan rute internasional. Bukankah ini sangat membanggakan, tentu pasti membanggakan. Tinggal bagaimana kita mendorong dan mendukung pengembangan bandara ini agar lebih maksimal. Tidak terkecuali bagi Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemko Banjarbaru yang sudah sangat memberikan dukungan luar biasa terhadap pengembangan bandara ini, penghargaan luar biasa untuk Gubernur dan Walikota Banjarbaru,” tegasnya.

BACA JUGA  Anak-anak TK Pembina Landasan Ulin Diajak ke Kebun
Media Partner
Media Partner

Meski demikian, lanjut Badrul, perlu digarisbawahi peran Bandara Syamsuddin Noor nanti tidak hanya bermanfaat untuk warga Kota Banjarbaru, tetapi juga pasti bermanfaat bagi masyarakat se Kalimantan Selatan. Oleh sebab itu, kepala daerah lainnya di Kalsel sudah seharusnya memberikan dukungan terhadap pengembangan bandara ini, tidak hanya menunggu hasilnya saja.

“Ayolah kita dukung pengembangan bandara internasional ini, semisal ada areal potensi pengembangan bandara yang masuk wilayah Kabupaten Banjar, berikan support semisal membebaskan lahan untuk pengembangan bandara lebih luas. Semua itu tentunya dibutuhkan peran atau kewenangan Bupati Banjar. Jadi jangan hanya Walikota Banjarbaru saja yang berperan aktif,” tegasnya.

Mengakhiri wawancara, Badrul mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarbaru yang sudah mendukung kegiatan ini. Terlebih kepada beberapa pihak sponsor, seperti PDAM Intan Banjar dan manajemen Hotel Novotel Banjarbaru yang tidak ingin ketinggalan memberikan support kepada kelancaran kegiatan ini.(sir)

Tags
Dijual Tanah Kavling Bersertifikat
Jl. Trikora RT.018 RW.003 Guntung Manggis Kec. Landsan Ulin (Persisi pinggir jalan). Hubungi 082352023445 - Ibu Nunuk Hernanik

Hijau Tour & Travel
Melayani penjualan tiket. Registrasi Agen Travel. Melayani Tour Wisata Religi dll. CP: 0822-97461-558/ 0813-48409-194

Raja Tour & Travel Juanda Surabaya
Melayani antar jemput. Tersedia unit Mobilio, Alpard, Bis 30-60 seat. Melayani paket Tour Special Service VIP & Tour ke Bali, Bromo, Malang, Wali 9 dll. CP: 0852-31899-191 / 0815-56987-036

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
WhatsApp chat Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: