oleh

Pengawas SPBU Lingkar Selatan: Mereka Juga Cari Makan

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pengawas SPBU Lingkar Selatan Padli memang mengakui adanya pelangsiran, namun ia membantah pernyataan beberapa supir angkutan yang mengatakan salah satu penyebab antrian mobil bahan bakar solar sangat panjang akhir-akhir ini adalah disebabkan oleh berkuasanya para pelangsir.

“Semua yang dikatakan supir itu dusta, tidak ada pelangsir disini berkuasa. Kami menyebutnya bukan pelangsir karena mereka juga cari makan,” ujarnya.

Hal ini ia ungkapkan ketika koranbanjar.net mendatangi kantor pengawas tersebut di SPBU Lingkar Selatan atas nama PT Lingkar Sakti Jalan Lingkar Selatan Banjarmasin, Rabu (17/7/2019).

Masih menurut Padli, pernyataan oknum supir itu dinilai berlebihan, padahal kata pengawas yang sudah puluhan tahun bekerja itu sudah berusaha mengatur sedemikian rupa agar semua antrian mendapatkan BBM solar.

“Kalau ada supir mengatakan dua hari ngantri belum dapat minyak, itu tidak mungkin karena saya setiap pagi pasti jalan keliling melihat antrian, dan saya tanya sudah mengantri berapa lama, dan jawaban supir yang saya tanyai tidak ada sampai dua malam atau dua hari tidak mendapatkan solar, paling satu malam atau satu hari,” terangnya.

Apalagi ada yang mengatakan kondisi seperti ini dimanfaatkan para pelansir solar untuk menjadikan “lahan basah” atau bisnis, dikatakan oleh lelaki beruban ini tidak benar apa yang diasumsikan.

“Kita tidak bisa memungkiri setiap SPBU pasti ada pelangsiran, tetapi kita yang harus mengaturnya agar tidak terjadi kecumburuan supir umum terhadap pelangsir. Dengan begitu kita terapkan cara pengisian di lapangan, kalau di sini 4 untuk umum, 1 untuk pelangsir,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Padli, pihaknya juga senantiasa bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk membantu pengawasan di tempat pengisian BBM, khususnya terhadap pelangsir.

Bantahan Padli juga diamini oleh salah satu petugas kepolisian yang diketahui bernama Sugeng.

“Terus terang saya baru dua hari bertugas dan diperintahkan ke sini, alhamdulillah untuk antrian bisa saya atasi,” ungkapnya.

Sugeng dengan tegas menyampaikan tidak ada pelangsir yang menguasai atau memonopoli pengisian solar di SPBU ini.

“Kalau ada saya standby di sini tidak ada pelangsir yang berani menguasai, kalau tidak mau diatur mending cari SPBU lain, yang jelas disini baik untuk umum maupun pelangsir harus ikuti aturan,” demikian kata Sugeng. (yon/dya)

Komentar

Berita Terkini