Pengantin Beda Agama Nikah di Hadapan Penghulu dan Pendeta

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Sepasang pengantin beda agama tengah melangsungkan pernikahan di hadapan penghulu dan pendeta. Video tentang pernikahan beda keyakinan itu viral di media sosial hingga menjadi sorotan publik.

Dalam video tersebut, pasangan beda agama ini menjalani dua upacara pernikahan. Mereka melakukan akad nikah di depan penghulu dan menjalani upacara pemberkatan di depan pendeta.

Dalam cinematic wedding video yang diunggah oleh akun Tiktok @tar.detar, Kamis (15/4/2021) terlihat sepasang pengantin sedang menggelar pernikahan.

Pada keterangan yang ditulis, dijelaskan bahwa kedua mempelai memiliki keyakinan yang berbeda. Meskipun begitu mereka tetap mantap untuk menikah.

BACA JUGA ; Aksi Nekat Dua Pria Hadang Truk Jalan, Warganet; Ingin Cepat Dijemput Izrail

“Ini kisah client gua, ketika yang lain dipisahkan oleh keyakinan masing-masing, mereka dipersatukan dengan kepercayaan tersebut,” tulis akun @tar.detar.

“Berbeda agama tapi satu sama lain saling menghargai, tidak ada yang salah saat semua bisa menerima keadaan yang ada,” tulisnya lagi.

Dalam video tersebut lantas diperlihatkan suasana saat mempelai pria melakukan akad nikah di hadapan penghulu. Selanjutnya mereka menjalani pemberkatan nikah di hadapan pendeta.

BACA JUGA ; Meresahkan Warganet, Pelaku Diduga Pengunggah Foto Pedofil Diringkus Polres Tapin

“Semua akan indah ketika toleransi beragama diterima satu sama lain,” tulis akun tersebut.

“Seperti inilah wujud ‘hamba dan umatnya’ sudah dipersatukan, semoga kalian dipertemukan dengan pasangan yang tepat ya,” lanjutnya sambil memperlihatkan pasangan yang sudah resmi menjadi suami istri.

Menanggapi video pernikahan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka berdebat tentang makna toleransi.

“Toleransi itu, aku minum teh kamu minum kopi, kita sama-sama minum bareng tapi tidak mencampurkan minumannya,” tulis warganet dengan akun Harta Tahta Jesica.

“Bukan soal toleransi sayyy, ini kan pernikahan jadi harus satu keyakinan. Menurutku kalau di awal udah beda keyakinan kenapa harus dilanjut?” tulis warganet dengan akun mutiiiiw.

BACA JUGA; Jelang Nikah, Atta Ogah Baca Komentar Warganet

“Kegiatan ini terlihat indah kan, kita nggak tahu perjuangan si mas sama mbaknya, alhamdulillah GBU,” tulis warganet dengan akun pangsitlezat.

“Terlepas dari apapun cinta nemuin jalannya sendiri,” tulis warganet lain dengan akun Pratiwi Madagaskar.

“Aku bahkan baru tahu kalau bisa begini di Indonesia, salut,” tulis warganet dengan akun callmebethhh.

“Udah jangan pada debat ya, pengantinnya aja rukun dan adem ayem. Ketika gua shoot pernikahan mereka semuanya bahagia kok dan saling menghargai,” tulis akun @tar.detar.(suara.com)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *