Kab Tanah Laut

Pengangguran di Tala Mencapai 3,7 Persen dari Total Penduduk

TANAH LAUT, KORANBANJAR.NET – Angka pengangguran di Kabupaten Tanah Laut kini telah mencapai 3,7 persen dari total jumlah penduduk. Oleh sebab itu, Dinasker Tanah Laut berencana melakukan beberapa terobosan untuk menekan angka pengangguran itu. Hanya saja dalam jumpa pers tidak membeberkan terobosan yang dimaksud.

Hal itu dikemukakan Kepala Disnaker Tanah Laut, Masturi kepada sejumlah wartawan, Rabu (7/11/2018) tadi di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja Tanah Laut.

Dalam pertemuan tersebut dijelaskan bahwa pihaknya akan melakukan terobosan dalam mengurangi angka pengangguran. berdasarkan data yang di dapat, pengangguran di Kabupaten Tanah Laut sebesar 3,7 persen dari total jumlah penduduk.

Dia mengharapkan, Disnaker Tala ke depan bukan hanya mencatat para pencari kerja, akan tetapi sampai pengarahan dan pembekalan kepada tenaga kerja sehingga bisa bersaing dengan pencari kerja luar dari Kabupaten Tanah Laut.

BACA JUGA  KPU & Bawaslu Tala Belum Temukan Pelanggaran Pada 355 Caleg

Masturi juga menjelaskan, pihaknya mengajukan peraturan Bupati atau Perbup untuk nanti setiap perusahaan yang mencari kerja di wilayah Tanah Laut akan melewati instansi yang bersangkutan.(dej/sir)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close