Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Pengalaman Nakes Batola Terima Vaksin Dosis Ketiga, Begini Efek yang Dirasakan  

  • Bagikan
ILUSTRASI - Dosis vaksin moderna. (foto: detik.com)
ILUSTRASI - Dosis vaksin moderna. (foto: detik.com)

Sebagian tenaga kesehatan (nakes) sudah menerima suntikan dosis ketiga dengan vaksin moderna sebagai booster atau penguat. Mereka pun menceritakan pengalamannya setelah mendapat vaksin booster tersebut.

BATOLA, koranbanjar.net – Seperti vaksin COVID-19 lainnya, berbagai efek samping muncul setelah mendapat suntikan vaksin Moderna. Tetapi, mereka mengungkapkan efek samping yang dirasakan ini jauh lebih ‘nendang’ dibandingkan dengan Vaksin Sinovac.

Pengalaman dari para nakes usai menerima dosis ketiga vaksin COVID-19, dengan vaksin Moderna, efek vaksin Covid-19 tentunya berbeda-beda bagi semua orang.

Seperti yang dialami Kepala Ruang UGD (Unit Gawat Darurat) Rumah Sakit Abdul Aziz Marabahan, Alpi Rahman S,Kep mengatakan kepada koranbanjar.net, Selasa, (24/8/2021), pada hari pertama, dia mendapatkan efek yang dirasakan penerima vaksin pada umumnya, yaitu pegel di daerah yang disuntik.

“Hari ke 2 dan ke 3 tubuh saya demam rendah yang begitu pada umumnya, dan tubuh saya sedikit agak lemes selama beberapa hari,” ucap dia.

Kalau untuk Vaksin Sinovac kemaren, lanjut dia, efeknya hanya pegal sedikit saja tidak terlalu berefek seperti vaksin moderna yang lama dirasakan.(mj-39/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *