oleh

Pengajian Akbar Diadakan Rindam VI/Mlw untuk Menyambut Bulan Suci Ramadan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan menghadiri kegiatan Pengajian Akbar Ustadz Arifin Ilham dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah, yang diselenggarakan oleh Rindam VI/Mlw. Acara ini diselenggarakan di Masjid Atarbiyah Rindam VI/Mlw, Sabtu (19/05) lalu.

Juga turut berhadir Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, KH Ahmad Sanusi Ibrohim (Guru Jaro) Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Qu’an Nurul Musthofa Tanjung, Kalimantan Selatan, Komandan Rindam VI/Mlw, Kolonel Inf Iwan Ma’ruf Zainudin, Kalpores Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya dan beberapa undangan lainnya serta para jamaah Pengajian Akbar Ustadz Arifin Ilham.

Komandan Rindam VI/Mlw, Kolonel Inf Iwan Ma’ruf Zainudin mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dan Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan yang telah bersedia hadir pada Pengajian Akbar bersama Ustadz Arifin Ilham dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah di Masjid Atarbiyah Rindam VI/Mlw ini.

“Semoga apa yang disampaikan nantinya dapat bermanfaat bagi kita semua yang hadir disini,” ucapnya.

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat yang ada di Kalimantan Selatan umumnya.

“Tentunya dengan kita berdoa dan berdzikir pada bulan yang penuh berkah ini dapat membawa kedamaian dan ketentraman di banua kita Kalimantan Selatan,” harapnya.

Sementara itu, Guru Jaro KH. Ahmad Sanusi Ibrohim menyampaikan bahwa kita sebagai umat manusia harus berpegang teguh atas perlindungan dan kehadiran Allah SWT.

“Selalu bertawakal, berdoa dan berdzikir memohon ampunan dan perlindungan dari Allah SWT. Sehingga, kita bisa selamat di dunia maupun di akhirat kelak,” pesannya.

Ustadz Arifin Ilham yang memimpin dzikir berjamaah dan juga mengajak untuk muhasabah diri untuk mengingat dosa-dosa yang telah kita perbuat di masa lalu dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Bahkan, saat dzikir dan muhasabah ini para jamaah sampai ada yang menangis tersedu-sedu ketika memohon ampunan dosa untuk kedua orang tua baik yang sudah meninggal ataupun yang masih hidup. Doa dan ucapan dari Ustadz Arifin Ilham mampu membuat para jamaah larut dalam dzikir dan do’anya.

Ustadz Arifin Ilham berharap kegiatan dzikir akbar ini adalah untuk berdoa bersama kepada Allah SWT.

“Agar diberikan keberkahan serta keselamatan terutama bagi bangsa dan negara kita Indonesia ini,” ujarnya.(hmspemkobjb/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: